SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:
Akhwat (malaysia)
6 days ago on Ibadah

BERSENTUHAN KULIT DENGAN KULIT

assalamualaikum ustaz.. apakah bersentuhan antara kulit dengan kulit bagi suami isteri yang berwuduk akan terbatal?? terima kasih ustaz..
Ikhwan (Depok)
1 week ago on Ibadah

Aurat Tersingkap Sedikit Ketika Shalat

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, Ustadz. Apa hukumnya ketika sedang shalat aurat tersingkap sedikit, sahkah shalatnya?
Ikhwan (Pasuruan)
2 weeks ago on Ibadah

Shalatnya Orang Pikun

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarakatuh Saya mau bertanya, kakek saya itu orangnya sudah tua, mudah lupa, dan sering kencing sembarangan, kadang beliau kencing sebelum sampai kamar mandi, pertanyaannya apakah masih wajib untuk sholat jumat? Dikhawatirkan kakek saya tiba2 kencing di masjid dan. Syukron katsir ustadz. Wassalamu'alaikum
Akhwat (Jakarta)
3 weeks ago on Ibadah

Do'a Umar Bin Khatab

Assalamu'alaikum Ustadz, saya mau bertanya tentang do'a Umar Bin Radhiyallahu anhu Khatab yang artinya " Ya Allah, jadikanlah seluruh amalku amal yang shaleh dan jadikanlah amalan-amalanku itu ikhlas hanya mengharap wajahmu semata dan janganlah engkau jadikan amalan-amalanku itu mengharap keridhoan seorang pun" bagaimana bahasa arabnya ustadz. Jazakallahu khoiron ustadz atas jawabannya.
Ikhwan (Bekasi)
1 month ago on Ibadah

Info Kajian

Assalamu'alaikum warahmatullah, Tanya: dulu web ini ada info kajian dan selalu update krn sinkron dengan aplikasi SUNNAHGO di Android dan IOS. Namun skearang info tsb sudah tidak ada lagi, Menagapa? (masalah kerjasama kah, atau salamdakwah ini beda dgn SUNNAHGO pemiliknya? Salam Masjid Jannatul Firdaus Abu Furqan
Akhwat
1 month ago on Ibadah

melamar pria?

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu'alikum ustadz/ustadzah, saya Fulanah umur 20 tahun ingin meminta pendapat ustadz/ustadzah. Sebelumnya saya akan sedikit bercerita. Ada laki-laki yang diperkenalkan kepada saya oleh kerabatnya, dan perkenalan itu diketahui oleh keluarga saya. Karena sekarang dia sedang diluar jawa, sedangkan saya di jawa, kami hanya berkomunikasi lewat telephone. Kami tau maksud dari perkenalan kami adalah perjodohan, kami sudah saling terbuka tentang masalalu kami, dan insyaallah kami bisa saling menerima, namun tadi pagi dia bertanya kepada saya "bagaimana jika adik yang melamar saya? Bilang kepada ayah kalau adik ingin menikah dengan saya." Saya terkejut dengan pertanyaan tersebut. Saya tahu memang tidak ada larangan wanita melamar pria, namun adat kami tidak seperti itu, dan saya sudah terlanjur tidak menyanggupi permintaan tersebut. Memang saya menyayangi, mengharapkan dia menjadi suami saya, karena selama berkenalan dia adalah orang yang taat dan sering mengarahkan kepada hal yang lebih baik. Namun untuk melamarnya, sungguh saya sangat malu, dan sepertinya saya tidak mau untuk melakukannya, namun saya juga tidak ingin berakhir hanya karena saya menolak untuk melamarnya. Bagaimana menurut ustadz/ustadzah? Salahkah saya? Apa yang harus saya perbuat? Terimakasih. Wassalaamu'alaikum.
Akhwat (Bekasi)
1 month ago on Ibadah

haji tanpa mahram

Assalamu'alaikum... ustadz..apabila suami belum mau berangkat haji/umroh padahal dia mampu, apa yang sebaiknya istri lakukan? apakah istri tetap berangkat haji/umroh tanpa suami (tanpa mahram)? jazakumulloh khoiran katsiro
Akhwat (Bekasi)
1 month ago on Ibadah

jamaah terlambat

Assalamu'alaikum... jika kita datang terlambat jama'ah sholat sir (masbuq), apakah kita membaca iftitah atau langsung al fatihah? ditakutkan sebelum selesai membaca al fatihah imam sudah ruku' jazakumulloh
Akhwat (Tangerang)
1 month ago on Ibadah

Ayah Tiri yg Tidak Pernah Sholat

Saya tinggal dengan ibu kandung dan ayah tiri. Semenjak 6 tahun terakhir saya tinggal dengan mereka, saya sama sekali belum pernah melihat ayah tiri saya sholat. Apa yang harus saya lakukan? Ayah tiri saya baik pada saya. Tapi untuk berbicara banyak atau bercerita saya tdk bisa.
Ikhwan (padangsidimpuan)
1 month ago on Ibadah

qobliyah dan doa kafarotul majlis

Assalamu'alaikum. 1. Karena sebab ketiduran, misalnya kita terbangun pukul 14.00 ataupun 06.00 Apakah kita tetap melaksanakan qobliyah zuhur yang empat, lalu shalat zuhur?apakah shalat fajar dulu, lalu shalat subuh? Atau gmn yg sesuai syariat ustadz? 2.Apakah disetiap majlis kita disunnahkan baca doa kafarotul majlis?misal majelis kedai kopi ataupun majlis arisan, dll?
Akhwat (jawa timur)
1 month ago on Ibadah

Artikel Kiamat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Ustad akhir2 ini saya sering mendapat pesan broadcast dari teman serta membaca artikel yang isinya adalah kiamat sudah semakin dekat. Apakah itu benar? Terimakasih. Wasalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Akhwat
1 month ago on Ibadah

Usia 9 Tahun Tapi Belum Haidh Apakah Sudah Baligh

Assalamualaikum. Saya ingin bertanya, Apabila seorang anak perempuan sudah mencapai usia 9 tahun tetapi belum haid, Apakah hukumnya sudah akhil baligh?
Ikhwan (Tangerang)
1 month ago on Ibadah

Puasa di Hari Kelahiran?

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh, ustdaz ana mau nanya bolehkan kita berpuasa dihari ulang tahun kita sebagaimana rasulullah berpuasa dihari senin untuk memperingati hari kelahirannya?. Jazzakallahu khayran khatsira
Ikhwan (Tangerang)
2 months ago on Ibadah

"Usholi"

Assalamu'alaikum warahmatullah. Ustadz ana mau tanya, Apakah benar niat shalat "usholli" tidak pernah dipraktekan oleh rasulullah dan tidak ada dalil serta haditsnya? Jika benar, lantas bagaimana kita meniatkan diri ketika ingin shalat? Barakallahu fiikum ustadz
Ikhwan (indramayu)
2 months ago on Ibadah

Belajar Quran Tanpa Guru ?

asssalamualaikum wr.wbb ketika kita belajar al-quran tapi kita tidak ada gurunnya , hukumnya gmanaa  ? mohon pencerahanya wwaalaikumsalam  wwr.wb

PANDUAN MEMBUAT PERTANYAAN

  1. Ini adalah halaman untuk input pertanyaan seputar Islam.
  2. Jangan mem-posting pertanyaan di halaman forum.
  3. Sebelum posting pertanyaan gunakan fasilitas pencarian (search) di halaman berikut terlebih dahulu untuk memastikan pertanyaan Anda belum pernah diposting sebelumnya oleh user lain:
  4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan tema pertanyaan.
  5. Gunakan kalimat yang jelas agar team redaksi SalamDakwah mudah memahami pertanyaan dan dapat memberikan jawaban sesuai yang diinginkan.
  6. Pertanyaan yang telah dijawab akan ditampilkan di halaman Tanya Ustadz.
  7. Semua pertanyaan Anda baik yang telah atau belum dijawab bisa dilihat di halaman Pertanyaan Saya (Klik nama Anda setelah login di menu paling kanan di menu bar)
  8. Pertanyaan akan dijawab oleh team redaksi SalamDakwah sekitar 1 - 7 hari.
  9. Demi alasan kehati-hatian tidak semua pertanyaan akan dijawab. Hanya pertanyaan yang telah ada fatwa dari ulama' yang akan dijawab.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com