SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:
Ikhwan (jayapura)
1 day ago on Aqidah

Nyanyian Religi Agama Lain

1. apakah orang islam boleh menyayikan lagu agama lain? walaupun itu hanya sekedar menyukai nadanya saja, tidak lebih? 2. apakah menyukai seorang publik figur dan menjadikannya teladan boleh?
Ikhwan (Lamongan)
1 day ago on Aqidah

Ujub dan Riya

Assalamualaikum ustadz, minta kejelasan tentang ujub dan riya, serta kiat-kiat agar terhindar dari keduanya, dan juga minta doa agar terhindar dari sifat diatas tadi... Wassalamu'alaikum
Akhwat (Jakarta)
1 week ago on Aqidah

Pakaian Bekas Untuk Saudara

Assalamu'alaikum pak Ustadz, alhamdulillah sekarang saya sudah mantap mengenakan pakaian yg inysaallah sesuai ajaran Islam. Saya punya pakaian bekas yg masih sangat layak pakai seperti baju lengan pendek, jilbab (bukan hijab syar'i), celana jeans dsb. Apakah sebaiknya saya berikan utk adik perempuan saya (sudah baligh) atau ibu pemulung yg sering lewat depan rumah saya (dia juga biasanya berjilbab) ? Saya takut memmberikannya kpd adik/org lain justru menjadi dosa karena pakaian itu bukan pakaian muslimah syariat Islam ? Kalaupun dibuang, terlalu banyak dan kualitasnya masih sangat bagus tadz, jd saya harus bagaimana ? Terimakasih banyak.
Akhwat (Jakarta)
1 week ago on Aqidah

Orangtua tidak sholat

Assalamu'alaikum Ustadz, bagaimana cara seoarang anak/menantu menasehati orang tuanya yg tidak sholat, dan terbiasa melakukan hal yg tidak ada tuntutannya dalam islam (merayakan tahun baru,mengadakan acara 4/7 bulanan, dsb). Apalagi tidak ada keberanian yg cukup dr sang anak dgn alasan takut akan membuat orang tuanya tersinggung/marah. Lalu apakah saya (menantu) dan sang anak (suami) berdosa karena telah membiarkan orang tuanya seperti itu ? Terimakasih banyak.
Akhwat
2 weeks ago on Aqidah

Lintasan hati

Assalamualaikum ustadz, saya ingin bertanya tentang lintasan hati. Sudah berminggu minggu saya terkena lintasan hati, saya takut itu membuat kekufuran/kesyirikan. Saya selalu berusaha menghilangkannya. Bagaimana hukumnya jika lintasan itu mengendap? Apa bisa menyebabkan kesyirikan/kekafiran? Lintasan itu benar benar di luar kemauan saya, tetapi terus saja muncul. Mohon penjelasannya, ustadz
Ikhwan (Kalimantan Selatan)
3 weeks ago on Aqidah

Apa Maksud "ila hadhrotin nabi.." dan Apa Hukumnya?

Assalamualaikum Ustadz kita seringkali mendengar pada acara tasyakuran, pembaca do'a sebelum memulai, mengatakan "ilaa hadhratin nabi ... dan seterusnya". Apa maksudnya? dan Bagaimana hukumnya?
Akhwat (Jakarta)
3 weeks ago on Aqidah

Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Saat Menjelang Hari Natal

Assalamualaikum Ustadz,, saya ingin menanyakan, teman saya ada yg masuk dalam club bola. Dan di dalam club tersebut sering melakukan bakti sosial ke yayasan panti asuhan. Dan saat ini karena mendekati hari keagamaan, club nya akan mengadakan bakti sosial ke panti asuhan namun tujuannya tidak hanya khusus pada hari Natal, di Idul Fitri atau untuk membantu saat ada bencana juga. Yg saya tanyakan, apakah dibolehkan ustadz jika mengadakan bakti sosial ini pas mendekati hari Natal ini, karna biasanya baksos ini diadakan di hari hari besar. Dan dalam yayasan tersebut tidak semuanya Muslim namun bercampur dengan non Muslim. Mohon sarannya ustadz, terimakasih.
Ikhwan (Tangerang)
1 month ago on Aqidah

Sikap memenuhi udangan tahlilan

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh Ustadz sy mau tanya, bagaimana sikap kita jika kerabat/saudara mengundang tahlilan? Jazzakallah khayran..
Ikhwan (Batam)
1 month ago on Aqidah

gaji buta ato bukan

Saya bekerja di suatu perusahaan yg baru di bangun, Karana perusahaan baru jdi pekerjaan saya masih belum banyak kadang malah ga ada kerjaan di perusahaan tersebut, tetapi setiap bulannya saya menerima gaji utuh. Pertanyaan nya adalah gaji yg saya terima halal apa haram terimakasih.
Ikhwan (yogyakarta)
1 month ago on Aqidah

hukum pacaran dalam islam

Assalamulaikum ust, apa hukum pacaran dalam islam
Ikhwan
1 month ago on Aqidah

Usia Baligh bagi Perempuan

Assalamualaikum usia berapakah perempuan mulai memasukki baligh ?
Akhwat (surabaya)
1 month ago on Aqidah

Lelah dengan Keadaan

Assalamualaikum ustadz, Saya ingin bertanya, Bolehkah saya berdoa yg isinya adalah "jika hidup saya tidak bermanfaat ambil saja nyawa saya dalam keadaan khusnul khotimah" Doa ini saya panjatkan ketika saya benar2 lelah, apapun yg saya lakukan salah di mata orang tua. Padahal meskipun dari kecil ibu benci saya, saya tetap ingin membahagiakan beliau. Saya sampai takut untuk ngobrol dg ibu saya, karena ujungnya saya akan salah meskipun itu obrolan ringan dan akan diungkit kesalahan2 saya sejak kecil. Saya tau diri karena belum bisa memberi justru saya pernah kecelakaan dan menghabiskan banyak uang untuk pengobatan. Sehingga, saya bertekad jika saya tidak bisa jadi manusia yg bermanfaat saya ingin diambil nyawa saya agar tidak menjadi beban keluarga. Terima kasih ustadz
Ikhwan (Bekasi)
2 months ago on Aqidah

Cara meminum Air ZamZam

Assalamualaikum Ustadz Apa rasa air zam-zam? Bagaimana cara meminum air zam-zam?
Ikhwan (Bekasi)
2 months ago on Aqidah

Bermimpi Menjadi Kenyataan

Assalamualaikum Ustadz  Apakah mimpi bisa jadi kenyataan?
Akhwat
3 months ago on Aqidah

Hati Yang Hampa Setelah Dikhianati

Assalamualaikum, Saya ingin mengemukakan pertanyaan jika hati kita terasa kosong seperti tidak mahu teruskan kehidupan lagi, apa yang perlu saya lakukan? sebelum ni tidak pernah bercinta dengan mana2 lelaki, kerana saya takut berlakunya zina.. apabila umur sya menjangkau usia 27 thn.. saya rasa saya perlu mencari seorang teman sebagai suami.. dan pada masa saya sudah bersedia utk menerima, si A seorang dudu datang menyatakan hasratnya untuk berkenalan dengan saya, apa awalnya saya menolak untuk berkenalan sebab dia telah mempunyai 3 org anak. Namum si A datang lagi kali ini dengan hasrat untuk memperisterikan saya. Saya terima di sebabkan anak2 tidak mahu duduk dengan di kerana dia tidak bergitu senang. Dan kami pun bertunang pada waktu bertunang ini lah saya mula alfa.. saya cuba bertahan tidak terlalu sayang dengan si A namun si A seorang yang sangat pandai mengambil hati saya, dan saya mula sayang pada dia apatah lagi si A adalah tunang saya dan kami akan bakal berkahwin.. kami semakin rapat dan akhirnya kami berzina.. setiap kali saya berzina dengan dia hati saya x penah tenang dan saya mintak agar perkahwinan kami di segerakan dan berlakulah pergaduhan yang besar kerana dia tidak mempunyai kewangan yang memcukupi saya paksa dia untuk terus kahwin dengan saya walaupun dengan jumlah wang yang sedikit namun dia tak mahu kerana tak nak malu. Dia meminta saya untuk beri dia masa. Pada satu hari salah seorang anaknya datang dan ingin duduk dengannya.. dan dia membuat keputusan untuk memutuskan pertunangan ini. Saya tidak dapat menerima hakikat.. dengan apa yang telah berlaku malah hati saya sangat sakit. Kenapa saya... sedang bukan saya minta jadi bergini Tolanglah bantu saya.. hati saya sangat kosong sekarang..

PANDUAN MEMBUAT PERTANYAAN

  1. Ini adalah halaman untuk input pertanyaan seputar Islam.
  2. Jangan mem-posting pertanyaan di halaman forum.
  3. Sebelum posting pertanyaan gunakan fasilitas pencarian (search) di halaman berikut terlebih dahulu untuk memastikan pertanyaan Anda belum pernah diposting sebelumnya oleh user lain:
  4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan tema pertanyaan.
  5. Gunakan kalimat yang jelas agar team redaksi SalamDakwah mudah memahami pertanyaan dan dapat memberikan jawaban sesuai yang diinginkan.
  6. Pertanyaan yang telah dijawab akan ditampilkan di halaman Tanya Ustadz.
  7. Semua pertanyaan Anda baik yang telah atau belum dijawab bisa dilihat di halaman Pertanyaan Saya (Klik nama Anda setelah login di menu paling kanan di menu bar)
  8. Pertanyaan akan dijawab oleh team redaksi SalamDakwah sekitar 1 - 7 hari.
  9. Demi alasan kehati-hatian tidak semua pertanyaan akan dijawab. Hanya pertanyaan yang telah ada fatwa dari ulama' yang akan dijawab.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com