SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:
Ikhwan (Nusa Tenggara Barat )
1 month ago on Aqidah

Wifi Pencetak Dosa?

Assalamualaikum wr.wb Pak ustad minta jawabannya dari kasus saya ini, saya memasang wifi dirumah kemudian teman2 saya yang kerumh dia menggunakan wifi saya, tapi dia menggunakan wifi itu untuk membuka situs2 negatif secara diam2 tanpa sepengetahuan saya, apa dosanya mengalir ke saya sebagai penyedia apa gimana? Apa saya harus memberhentikan layanan itu dirumah?
Akhwat (Solo)
2 months ago on Aqidah

Bertaubat Setelah Banyak Berzina

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh. Saya mau bertanya tentang zina. Sebelum saya menikah, saya sering melakukan zina dgn laki2, namun sebelum saya menikah saya akhirnya memutuskan untuk bertaubat dan saya jg akhirnya berhijab. Suami saya pun menerima masa lalu saya dan akhirnya kami menikah. Yg saya tanyakan, bagaimana saya benar2 bisa menghapus dosa zina saya terdahulu? Apakah taubat saya masih diterima walaupun saya dlu sering berzina? Jujur saya sangat takut akan siksa dan adzab Allah atas dosa yg sudah saya lakukan dulu. Terima kasih Wassalamualaikum warahmatullohiwabarakatuh
Ikhwan (Tangerang)
2 months ago on Aqidah

Halalkah menjadi supir pengantar makanan haram kepada non islam?

Assalamualaikum wr wb. Saya seorang supir di pabrik makanan,tp terkadang di perusahaan saya ada pesanan daging haram untuk non islam. Apakah boleh jika saya mengantar makanan haram tersebut kepada orang non islam? Dan apa hukumnya menurut islam? terimakasih Walaikumsalam wr wb
Ikhwan (Makassar)
2 months ago on Aqidah

Menjalin hubungan teman dekat dengan non muslim

Assalamualaikum wr.wb. Saya laki-laki umur 22 tahun. Teman saya perempuan (muslimah) sedang menjalin hubungan lebih dari teman dan hatinya saling dekat dengan seorang laki-laki non muslim. Saya takut kalau temen saya itu (muslimah) semakin lama semakin jauh dari ajaran islam. Mohon pencerahannya ustad.
Ikhwan (Banjarmasin)
2 months ago on Aqidah

Meminjamkan Harta Orang Lain ke Yang Membutuhkan

Assalamualaikum, pak Ustadz. Saya ingin bertanya, dalam ajaran Islam apakah boleh kita menolong orang dalam kesusahan tapi memakai harta orang lain? Kemudian hal yg seharusnya d lakukan itu bagaimana? Apakah kita tolong pake harta orang lain ato tidak kita tolong? Ada kah di Al-Quran ato Hadistnya? Misalnya gini, tante saya pinjam uang lalu saya pinjami pake uang pacar saya. Jd seharusnya saya gmn?
Ikhwan (Makassar)
2 months ago on Aqidah

Menikah Sebelum Taubat Dari Zina,Apakah Perlu Nikah Lagi? Bagaimana Hukum Anaknya?

Assalamualaikum ustad, Kami mau tanya, seandainya ada orang yg telah berzina tp kemudian menikah dan belum bertobat saat nikah, kemudian belakang hari mereka dikaruniai anak dan baru tahu kehilafan mereka pada masa lalu sehingga mereka taubat nasuha, apakah pernikahan mereka harus di ulang dan bagaimana status anak mereka/ apakah terhitung anak hasil zina ?
Ikhwan (Jakarta)
3 months ago on Aqidah

Bertawassul Dengan Peninggalan Orang Sholeh

Mohon penjelasan dari Hadist Muslim No. 3855 dimana hadist tersebut dijadikan hujjah untuk bertawassul menggunakan barang peninggalan orang takwa yang sudah meninggal. Hadist tersebut berbunyi "Sesungguhnya orang yg memakai kain sutera, niscaya ia tak akan mendapat bagian di akhirat kelak.' Oleh karena itu, saya khawatir kalau-kalau sutera pada kain itu termasuk bagian darinya. Sedangkan mengenai pelana sutera yg berwarna merah tua, maka ketahuilah bahwasanya itu adl kasur 'Abdullah yg ternyata berwarna merah tua.' Lalu sayapun kembali kepada Asma' binti Abu Bakar, untuk memberitahukan kepadanya tentang informasi yg telah saya peroleh. Tak lama kemudian ia memperlihatkan kepada saya sebuah jubah kekaisaran yg berwarna hijau & berkerah sutera, sedangkan kedua sisinya dijahit dgn sutera seraya berkata; 'Hai Abdullah, ini adl jubah Rasulullah.' Setelah itu, ia meneruskan ucapannya; 'Jubah ini dahulu ada pada Aisyah hingga ia meninggal dunia. Setelah ia meninggal dunia, maka aku pun mengambilnya. Dan dahulu Rasulullah sering mengenakannya. Lalu kami pun mencuci & membersihkannya untuk orang sakit agar ia lekas sembuh dgn mengenakannya. [HR. Muslim No.3855] "
Akhwat (Kota medan)
4 months ago on Aqidah

Lampu Hias

Assalamualaikum ustadz saya Fulanah ingin bertanya. Ada seseorang yang mengatakan Kalau memasang lampu tumblr (lampu Kelap kelip) dilarang Oleh agama. Tapi menurut saya Itu cuman Hiasan untuk kamar, dan tidak ada sangkutan sama hukum agama. Makasih ustadz Assalamualaikum.
Ikhwan (depok)
4 months ago on Aqidah

Apakah dosa onani diampuni?

Asalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Pak ustad Apabila orang yang serin Onani lalu dia bertaubat tetapi dia masih melakukan lagi dan dia bertaubat lagi, apakah dia masih diampuni tad?
Akhwat (Bandung )
5 months ago on Aqidah

Membuat Kreasi Tumbuhan

Assalamualaikum ustadz, saya ingin bertanya. Saya punya usaha craft. Saya menghindari untuk mmbuat craft yg berbentuk manusia dan hewan. Namun sebagian besar craft yg saya hasilkan berbentuk tumbuhan. Seperti bunga2. Bagaimana hukumnya ustadz? Bolehkah saya lanjutkan? Mohon penjelasannya. Terima kasih. Wassalamualaikum wr wb
Ikhwan (Malang )
5 months ago on Aqidah

Syarah hadist riwayat Abu Daud no. 3258

Assalamualaikum Ustadz, mohon untuk syarah hadits riwayat Abu Daud no. 3258 di bawah ini: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa bersumpah dengan mengatakan; sesungguhnya aku berlepas diri dari Islam, apabila ia berdusta maka ia seperti yang ia katakan, dan apabila ia benar maka ia tidak akan kembali kepada Islam dalam keadaan selamat." (HR. Abu Daud 3258) Apakah juga yang dimaksud dengan "tidak akan kembali kepada Islam dalam keadaan selamat"? Terima kasih, Jazakumullah khairaa.
Ikhwan (Bekasi)
5 months ago on Aqidah

Mencantumkan Ayat Pada Label Kemasan Produk

Assalaamualaikum Ustadz. Saya mau tanya, apa hukumnya mencatumkan suatu ayat Al-Qur'an pada label kemasan suatu produk makanan/minuman, dengan tujuan untuk lebih meyakinkan dan lebih menarik konsumen terhadap produk yang dipasarkan tersebut. Sebagai contoh ada ayat tentang Madu. Terima kasih Ustadz.
Ikhwan (cirebon)
6 months ago on Aqidah

Mensedekahkan Uang Sumbangan Untuk Mayit

Assalamu 'alaikum, Sy baru beberapa hari di tinggal oleh anak pertama sy dalam usia 16 tahun karena sakit. Selama sakit banyak kerabat dan teman yang datang menjenguk untuk memberikan dukungan dengan mendo'akan untuk kesembuhan anak sy. Selain dengan do'a terkadang mereka memberikan sedikit bantuan berupa uang yang langsung diterima oleh anak sy. Setelah anak sy pergi meniggalkan kami sekeluarga, uang tersebut masih ada. Yang ingin sy tanyakan, jika uang tersebut sy sedekahkan apakah pahalanya akan sampai kepada anak sy? Sekian pertanyaan sy. Atas waktu dan jawabannya sy ucapkan banyak terimakasih. Wassalamu 'alaikum
Akhwat (Jakarta)
6 months ago on Aqidah

Doa untuk Terlihat Tampan/Cantik

Assalamu'alaikum Ustads, saya mau bertanya do'a ini boleh kita amalkan atau tidak. " Allahumma ahsini kama ahsanta kholqika wa-ahsin khilqi kama ahsanta kholqi" Ya Allah sempurnakanlah parasku dan fisikku sebagaikaman engkau menyempurnakan fisikku. syukron ustadz atas jawabannya.
Ikhwan (Samarinda )
6 months ago on Aqidah

Gambar mahluk bernyawa

بسم ا لله Mau Tanya Ustadz, Ana terlanjur memesan label baju bergambar mahluk bernyawa seperti kupu-kupu. Apa hukum gambar mahluk bernyawa yang ada di label baju (tepatnya dibawah kerah baju) itu? Kalau haram Apa sebaiknya Ana buang Saja? جزاك الله خيرا

PANDUAN MEMBUAT PERTANYAAN

  1. Ini adalah halaman untuk input pertanyaan seputar Islam.
  2. Jangan mem-posting pertanyaan di halaman forum.
  3. Sebelum posting pertanyaan gunakan fasilitas pencarian (search) di halaman berikut terlebih dahulu untuk memastikan pertanyaan Anda belum pernah diposting sebelumnya oleh user lain:
  4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan tema pertanyaan.
  5. Gunakan kalimat yang jelas agar team redaksi SalamDakwah mudah memahami pertanyaan dan dapat memberikan jawaban sesuai yang diinginkan.
  6. Pertanyaan yang telah dijawab akan ditampilkan di halaman Tanya Ustadz.
  7. Semua pertanyaan Anda baik yang telah atau belum dijawab bisa dilihat di halaman Pertanyaan Saya (Klik nama Anda setelah login di menu paling kanan di menu bar)
  8. Pertanyaan akan dijawab oleh team redaksi SalamDakwah sekitar 1 - 7 hari.
  9. Demi alasan kehati-hatian tidak semua pertanyaan akan dijawab. Hanya pertanyaan yang telah ada fatwa dari ulama' yang akan dijawab.
© 2018 - Www.SalamDakwah.Com