SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:
Akhwat (Sulbar )
6 days ago on Aqidah

Diperkosa jin(mungkin)?

Ass. Wr. Wb. Saya mau nanya saya sering mimpi ketemu sama laki laki yang aku kenal bisa juga yang aku tidak kenal,,, pertamanya dia datang dengan wajah yg menyeramkan rambutnya gimbal,hanya pake celana yang awur awuran . , kurus, kulitnya kucel dia datang padaku dan anehnya saya suka ma dia dan bermesraan.bahkan dia juga datang kesaya dengan wujud yang lain dan semalam saya liat dia memerkosa saya bukan sekali duakali saya mimpi seperti ini, bahkan dia datang sebagai orang yg tampan tapi tetap jahat karena bawa pistol.. Dan saya letih alo udah mimpi,, dan saya kalo pacaran pasti risih, pernah saya pacaran 1 hari karena gak suka, dan kalo ada yg dekat ma aku pasti ada halangannya,, dan saya biasa serasa ada yg nindih dan bernafsu sendiri dan ada yg biasanya menggeliat dikemaluan saya,, itu benar ustadz dirogol jin? Dan apa sebabnya
Akhwat (Bandung)
1 week ago on Aqidah

Berkata Kata Manis Kepada Bukan Mahrom

Assalammualaikum. Salah satu arti tabarruj adalah menampakan keindahan kepada yang bukan mahromnya. Sehingga Apakah menampakan atau berkata Kata lembut Dan Kata Kata indah baik itu ucapan secara langsung ataupun melalui media sosial / social messenger kepada yang bukan mahromnya bisa disifati juga sebagai tabarruj? Wassalammualaikum. Jazakallah khoir
Ikhwan (Riau)
1 week ago on Aqidah

Berbaur Dengan Lawan Jenis

Assalamu'alaikum, di sekolah ana kegiatan pelajaran renang. Tetapi ustadz disana kami berenang bercampur baur dengan perempuan yang bukan mahram ustadz, pertanyaan ana, bolehkah ana datang dalam kegiatan tersebut jika hanya untuk menuntaskan tugas sekolah? Syukron jazakallahu khairan
Ikhwan (padang)
2 weeks ago on Aqidah

Mencatat Amal Baik

Assalamu 'alaikum Ustadz. Saya ingin membuat applikasi smartphone yang dimana penggunanya dapat merekam amalan baik yang dia lakukan dan memberikan sugesti pilihan amalan baik berikutnya yang dapat dilakukan untuk menambah amalannya. Namun saya tidak yakin apakah nanti ini akan menimbulkan riya' atau mungkin ada efek negatif lainnya terhadap pengguna applikasi tsb.
Akhwat
3 weeks ago on Aqidah

Tugas menggambar makhluk hidup

Asalamualaikum wr. wb Ustadz saya mendapatkan tugas dari guru saya untuk menggambar ekosistem laut.. Nah kan pasti di ekosistem laut itu ada hewannya, dan hewan kan termasuk makhluk hidup. sedangkan kita dilarang menggambar makhluk hidup.. Pertanyaannya apakah boleh mengerjakan tugas tersebut?? Mohon bantuannya ustadz
Ikhwan
1 month ago on Aqidah

Membuat Film Nabi

Assalamualaikum pak ustadz, saya punya pikiran untuk membuat sebuah film tentang Nabi Muhammad SAW. Apakah diperbolehkan? Dan bolehkan wajah Nabi tidak di samarkan?
Ikhwan (Sidoarjo)
1 month ago on Aqidah

Terkadang iman goyah

Assalamualaikum, saya seorang laki-laki, terkadang rajin beribadah dan terkadang melakukan maksiat (nonton p*rn) dulu pernah ingin menghilangkan kelakuan negatif saya itu walau cuma sekedar nonton dan tidak melakukan masturbasi tapi selalu ada kondisi dimana saya itu tidak bisa menahan diri. mengaji, bermain game dll sudah saya lakukan agar pikiran saya tidak kesitu lagi tapi tetap saja kembali lagi. apa yang harus saya lakukan supaya bisa menghilangkan kebiasaan itu?
Akhwat
1 month ago on Aqidah

Aborsi Usia 1 Bulan

Assalammu'alaikum ustadz, saya mau bertanya pertanyaan yang sudah umum, saya wanita berumur 22tahun dan sudah memiliki 1 orang anak berumur 13bulan, dan saat ini saya sedang hamil ustadz, saya berniat menjatuhkan kandungan saya mengingat anak pertama saya masih kecil sekali untuk punya adik lagi. Keputusan ini saya ambil berdasarkan kompromi dengan suami, dan saya juga takut karir saya terganggu karna kehamilan ini, karna anak pertama saya ibu saya yang menjaga dirumah sedangkan saya dan suami bekerja seharian, saya agak kewalahan kalau harus menjaga 2 bayi sekaligus ustadz, dan saya rasa saya tidak mampu, sekarang umur kehamilan saya hampir 1 bulan, bolehkah saya menggugurkan bayi ini ustadz? dan apa hukum nya dalam Islam, terimakasih sebelumnya ustadz
Ikhwan (Kalimantan Selatan)
1 month ago on Aqidah

Mengapa Nabi Adam Bukan Termasuk Rasul?

Assalamualaikum ustadz, Saya pernah baca beda Rasul & Nabi itu bahwa kalau Rasul diutus dengan membawa syariat baru, sedangkan Nabi tidak membawa syariat baru tapi hanya ikut syariat Rasul sebelumnya. Lalu Bagaimana halnya dengan Nabi Adam mengapa tidak termasuk Rasul padahal sebelumnya tidak ada syariat baru? Jazakallah khairan ustadz.
Akhwat (Solo)
2 months ago on Aqidah

Bolehkah menunggu seseorang bercerai untuk dinikahi?

Assalamu'alaikum ustadz. Bagaimana hukumnya jika seorang laki2 beristri ingin menceraikan istrinya karena ketidakcocokan dan laki2 tersebut meminta seorang wanita lain untuk menunggunya sampai proses perceraian selesai dan berkata ingin menikahi wanita lain tersebut? Apakah wanita yg akan dinikahi tersebut berdosa ustad? Bagaimanakah seharusnya wanita tersebut, apakah harus menunggu atau pergi meninggalkan? Posisi wanita tersebut tidak mengetahui kalau laki2 tersebut telah beristri, dan baru diketahui setelah laki2 menggugat cerai istrinya. Jazzakallah khair ustad. Wassalamu'alaikum wr wb
Ikhwan (Cirebon)
2 months ago on Aqidah

Iman,ikhsan,islam

Assalamualaikum ustadz Saya ahmad dari cirebon usia saya masih 13 tahun pertanyaan saya adalah apakah yang dimaksud Iman,ikhsan,dan islam menurut rasulullah sallawlahu alaihi wassallam? Terima kasih.. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Ikhwan (pekalongan)
2 months ago on Aqidah

Kerajaan Saudi Hasil Pemberontakan Terhadap Khilafah Turki Utsmani?

Bismillah.. assalamu'alaikum ustadz. apakah kerajaan saudi dalam berdirinya adalah hasil memberontak dari kekhalifahan turki utsmani? Dimana bani su'ud waktu itu di bantu inggris? Apakah dlm hal ini saudi bisa di kategorikan pemerintahan khowarij?
Akhwat (Sumatera Utara)
2 months ago on Aqidah

Takziah Non Muslim

Assalamualaikum ustadz, saya mau tanya.. apa hukumnya jika kita sebagai ummat islam, bertakziah ke rumah orang non muslim?
Ikhwan (Bekasi)
3 months ago on Aqidah

Berbalik Saat Perang?Mati Syahid?Mempertahankan Daerah Termasuk Jihad Yang Bila Mati Termasuk Syahid?Derajat JIhad?

Assalamualaikum Ustadz apakah seseorang tidak boleh kabul dari medan perang? Apa arti Mati Syahid Apakah mempertahan daerahnya dari musuh termasuk jihad? Apakah amalan paling besar jihad?
Ikhwan (Batam)
3 months ago on Aqidah

Apakah Qadha Puasa Bisa Digantikan ?

Assalammu'alaikum Ustadz Saya ingin bertanya sekaligus meminta saran kepada Ustadz Saya memiliki seorang teman kerja (perempuan) dia masih memiliki hutang Qadha Puasa tahun 2015 sebanyak 14 hari (Menstruasi & Sakit). Hingga tiba Bulan Puasa tahun 2016 dia belum membayar hutang Qadha nya dan kemudian dia melanjutkan ikut Puasa pada tahun kemarin (2016). Pada tahun tersebut, dia memiliki hutang lagi sebanyak 16 hari (Menstruasi & Sakit) lagi. Sampai sekarang dia masih memiliki catatan hutang tersebut yang berjumlah 30 hari. Lalu yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana hukumnya menunda puasa hingga tiba puasa selanjutnya? Dan apakah ada cara lain untuk membayar hutang tersebut selain meng-Qadha nya? Sekian pertanyaan dari saya. Terima Kasih Ustadz. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata Wassalammu'alaikum Wr. Wb.

PANDUAN MEMBUAT PERTANYAAN

  1. Ini adalah halaman untuk input pertanyaan seputar Islam.
  2. Jangan mem-posting pertanyaan di halaman forum.
  3. Sebelum posting pertanyaan gunakan fasilitas pencarian (search) di halaman berikut terlebih dahulu untuk memastikan pertanyaan Anda belum pernah diposting sebelumnya oleh user lain:
  4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan tema pertanyaan.
  5. Gunakan kalimat yang jelas agar team redaksi SalamDakwah mudah memahami pertanyaan dan dapat memberikan jawaban sesuai yang diinginkan.
  6. Pertanyaan yang telah dijawab akan ditampilkan di halaman Tanya Ustadz.
  7. Semua pertanyaan Anda baik yang telah atau belum dijawab bisa dilihat di halaman Pertanyaan Saya (Klik nama Anda setelah login di menu paling kanan di menu bar)
  8. Pertanyaan akan dijawab oleh team redaksi SalamDakwah sekitar 1 - 7 hari.
  9. Demi alasan kehati-hatian tidak semua pertanyaan akan dijawab. Hanya pertanyaan yang telah ada fatwa dari ulama' yang akan dijawab.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com