SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:
Akhwat (sulawesi tenggara ( kendari ))
2 weeks ago on Fiqih

Berdoa Supaya Dijodohkan Dengan Laki-Laki Sholeh Yang Dikagumi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Mohon maaf ustadz, saya ingin bertanya tentang seorang wanita yang mengagumi sosok laki2, dimana wanita dan laki2 ini tdk saling mengenal hanya saja wanita ini kagum melihat sosok laki2 tersbut krn laki2 ini sering mengisi dakwah2 di beberapa daerah dan wanita ini kagum terhadap laki2 tersbut krn sosok ini paham mengenai sunnah meskipun mungkin tidak sesempurna para ulama dahulu seperti imam syafi'i. Dan sosok pria ini sudah berkeluarga tapi wanita ini ttp sj sperti mngharapkan ridho Allah agar bisa diberi jodoh dgn pria tersebut bahkan wanita ini iklas kalau dirinya harus menerima poligami dan wanita ini seperti tdk trlalu peduli mengenai usia yg terpaut jauh krn rasa inginnya wanita tersebut memiliki suami yg ahli sunnah. Apakah boleh wanita ini berdoa berharap seperti yg saya jelaskan diatas ,mohon penjelasaanya . Terimakasih . Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Akhwat (Bandung)
3 weeks ago on Fiqih

Mahasiswi tanpa mahram berkuliah di luar kota

Assalamualaikum ustadz, saya mahasiswi baru angkatan 2017. Alhamdulillah saya diterima di salah satu universitas di Bandung jurusan Ilmu Pendidikan Agama Islam. Sebelumnya saya pernah mendengar kalau haram hukumnya bagi wanita bersafar tanpa mahramnya lebih dari 3 hari. Kondisi saya ini, saya berasal dari Bogor. Sekarang tinggal di daerah kampus saya yaitu di Asrama Putri. Saya masih galau ustadz kalau harus menikah, padahal ilmu agama saya masih sangat minim sekali. Saya harus bagaimana ustadz? Apa benar yang saya lakukan ini? Yaitu tetap berkuliah agama walau jauh dari orang tua?. Terimakasih ustadz. Wassalamualaikum wa rahmatullah wa barakatuh.
Ikhwan (kalsel)
1 month ago on Fiqih

apakah harus jujur pada orang tua (2)

apabila orang tua/saudara (kakak/adik) telah curiga dan menanyakan apakah sdh tdk perawan, apakah harus dijawab jujur?
Akhwat (Banfung)
1 month ago on Fiqih

Pertanyaan sambungan dari pertanyaan 6931-zakat-penjualan-sawah

Assalaamu'alaikum.wr.wb, Pak Ustadz, maaf ini menyambung pertanyaan 6931. Tanah sawah yang mau kami jual itu adalah sawah warisan, jadi bukan sawah yg dibeli untuk diperjual belikan, kemudian hasil penjualannya akan dibagikan kepada para ahli waris. Jazakumullaahu khairan katsiraan atas jawaban Ustadz.
Ikhwan (kalsel)
1 month ago on Fiqih

apakah harus jujur pada orang tua

Assalamualaikum, sy ingin bertanya apakah jika sdh pernah berzina dan sdh tdk perawan, apakah harus jujur kepada orang tua. terima kasih
Ikhwan (padangsidimpuan)
1 month ago on Fiqih

ruqyah asmaul husna

Assalamu'alaikum.. Ditempat saya ada aktifis ruqyah, mereka mengatakan metode ruqyah mereka adalah ruqyah asmaul husna. bagaimana sebenarnya metode ini? bolehkah kita mengamalkannya?
Akhwat (bandung)
1 month ago on Fiqih

Zakat hasil penjualan sawah

Assalaamu'alaikum wr. wb, Ustadz, kami akan menjual tanah sawah kami. Dari hasil penjualan sawah tersebut, berapa zakat yang harus dikeluarkan ? Menghitungnya dari hasil brutto atau netto ? Jazakumullah khairan katsiiran atas jawaban Ustadz.
Ikhwan (padangsidimpuan)
1 month ago on Fiqih

Pengajian Bermacam-Macam Ustadz

ada suatu pengajian atau yayasan yg katanya sunnah membuat pengajian rutin tiap hari ahad ditiap pekannya temanya beda ahad 1 riyadussolihin oleh ustadz A ahad 2 tafsir oleh ustadz B ahad 3 kitab imam ahmad oleh ustadz C ahad 3 tajwid ustadz D dari Ke 4 ustadz ini cuma 1 ustadz yg memang bermanhaj salaf..yg tiganya lagi karena memang banyak jamaahnya/terkenal didaerah itu. tidak tau apa tujuan panitia pengajian ini sebenarnya! bagaimana pandangan ustadz tentang pengajian ini? apakah boleh untuk di ikuti?
Akhwat (depok)
1 month ago on Fiqih

apa yang harus lakukan

Assalamua'laykum ustad Alhamdulillah saya sudah sedikit mengerti tentang bid'ah semacam tahlilan dan lain lain...tetapi suami saya belum. Masih suka mengikuti acara- acara bid'ah..dikampung kami ada tradisi setiap malem jumat kumpul yasinan dan suami saya sering mengikuti acara yasinan..dan jumat besok suami saya dapat giliran menyelenggarakan acara tesebut dan memberi makanan . sementara hati saya menolak terus kalau saya kasih tau dan saya tidak mau takutnya dia marah . Apa yang harus saya lakukan ustad ?
Ikhwan (Bekasi)
1 month ago on Fiqih

Bagaiman cara membersihkan baju yang terkena sedikit air kencing

Assalamualaikum Pak ustadz saya mau tanya,terkadang setelah kencing beberapa menit kemudian keluar "sesuatu" yang saya anggal sebagai air kencing,meski sedikit tapi air kencing itu keluar tanpa kemauan dan mengenai celana dalam saya.lalu apakah saya harus ganti celana dalam atau memercikann air? Atau apakah masih dimaafkan? Terima kasih
Akhwat (bandung)
1 month ago on Fiqih

pembagian harta warisan

Assalamu'alaikum wr.wb Ustadz, saya mau menanyakan tentang pembagian harta warisan. Ayah saya sudah meninggal. Beliau meninggalkan seorang istri, 4 orang anak laki-laki dan 2 orang anak perempuan. Bagaimana pembagian harta warisan menurut Al Qur'an dan As Sunnah? Jazakumullaahu khairan katsiiran atas jawaban Ustadz.
Akhwat (Bandung)
2 months ago on Fiqih

Menjauhi orang yang dekat dengan kita karena berniat butuk

Saya dekat dengan seorang guru, saya menganggapnya hanya sebatas guru, tapi guru tersebut menganggap saya lain dan berniat buruk pada saya, apa yang harus saya lakukan? Saya ingin menjauh dari beliau karena sudah sangat keterlaluan, dan umur beliau sama dengan umur ayah saya , beliau pun sudah memiliki istri, saya hrus bagai mana, boleh kah saya menjauh? Jika menjauh itu artinya memutus silaturahmi, apa dibolehkan?
Ikhwan (Bekasi)
2 months ago on Fiqih

Mencari ridho dan wajah allah

Assalamualaikum Ustadz apakah yang dimaksud mencari ridho allah dan menghalap wajah allah?
Akhwat (Kebumen)
2 months ago on Fiqih

Makna Hadits Tentang Alamat Hari Kiamat

Salah satu hadis dari Bukhari dan Muslim yang menyatakan mengenai tanda hari kiamat yang diantaranya adalah ÔÇťapabila Anda mengetahui orang-orang yang tak beralas kaki, telanjang, tuli dan bisu, menjadi raja-raja (penguasa) di dunia; apabila para penggembala binatang unjuk dalam persaingan mempertinggi (memperbesar dan bermegah-megahan) bangunan (rumah-rumah) mereka. Apakah maksud dari kedua tanda tersebut?
Ikhwan (pekalongan)
2 months ago on Fiqih

bolehkah janda menikah lagi tanpa wali.

Assalamu'alaikum. ustadz bolehkah janda menikah lagi tanpa menghadirkan wali? Padahal masih punya ayah. jazaakallahu khoiron. assalamu'alaikum

PANDUAN MEMBUAT PERTANYAAN

  1. Ini adalah halaman untuk input pertanyaan seputar Islam.
  2. Jangan mem-posting pertanyaan di halaman forum.
  3. Sebelum posting pertanyaan gunakan fasilitas pencarian (search) di halaman berikut terlebih dahulu untuk memastikan pertanyaan Anda belum pernah diposting sebelumnya oleh user lain:
  4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan tema pertanyaan.
  5. Gunakan kalimat yang jelas agar team redaksi SalamDakwah mudah memahami pertanyaan dan dapat memberikan jawaban sesuai yang diinginkan.
  6. Pertanyaan yang telah dijawab akan ditampilkan di halaman Tanya Ustadz.
  7. Semua pertanyaan Anda baik yang telah atau belum dijawab bisa dilihat di halaman Pertanyaan Saya (Klik nama Anda setelah login di menu paling kanan di menu bar)
  8. Pertanyaan akan dijawab oleh team redaksi SalamDakwah sekitar 1 - 7 hari.
  9. Demi alasan kehati-hatian tidak semua pertanyaan akan dijawab. Hanya pertanyaan yang telah ada fatwa dari ulama' yang akan dijawab.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com