SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

membeli produk perusahaan yang mendukung lgbt


Akhwat (jakarta)
1 month ago on Mu'ammalah

assalamu’alaikum, izin betanya. saya baru2 ini tahu bahwa ternyata banyak produk/perusahaan yang mendukung LGBT (homoseksual dll) dengan menyumbang uang kepada organisasi2 LGBT tersebut. saya khawatir bahwa jika saya membeli produk itu berarti saya ikut mendukung LGBT. apakah solusinya adalah memboikot produk2 itu? diantara produk2 itu adalah yang terkenal dan banyak dipakai masyarakat saat ini, seperti a*ple, st**bucks dan lainnya. terimakasih, jazakallah khairan.
Redaksi salamdakwah.com
1 month ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

 

 

Meski tidak ada peristiwa dukungan perusahaan asing itu terhadap LGBT atau kemaskiatan lain kita tetap perlu mendukung produk nasional kita sendiri dan tidak membeli produk asing, dan ini merupakan arahan dari presiden kita. Beliau menyampaikan pada hari kamis tanggal 4 Maret 2021: 

"Produk-produk dalam negeri gaungkan, gaungkan juga benci produk-produk luar negeri. Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk luar negeri," ucap Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan". https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210304104520-532-613583/jokowi-gaungkan-benci-produk-luar-negeri

Terlebih bila memang perusahaan asing secara terang-terangan mendukung perbuatan melanggar syariat maka ini lebih menguatkan kita untuk menghindari produk asing termasuk yang mendukung perlawanan terhadap syariat Allah ta'ala. Kecuali bila memang belum ada barang lokal tertentu yang menggantikan produk asing tersebut sedangkan kita membutuhkan barang tertentu itu maka tidak masalah membeli barang tersebut saat itu. 

Alhamdulillah sudah banyak produk-produk lokal yang bersaing dengan produk luar yang bisa memenuhi kebutuhan kita terhadap barang jenis tertentu.
 

PERTANYAAN TERKAIT

© 2021 - Www.SalamDakwah.Com