SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Menolak laki-laki baik yang tidak sefaham


Akhwat (Bandung)
1 month ago on Mu'ammalah

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh ya assatidz saasalukum sualan .. saya mendambakan yang akan datang kepada saya orang yang bermanhaj salaf yang akan meniti jalan salafussholih bersama-sama .. saya terbiasa hidup terlatih dinaungan berdiri diatas semua golongan untuk menjadi perekat umat kembali pada qur'an dan hadist dan suatu ketika ada orang yang ingin menunggu saya namun saya menolaknya karena menurut saya hanya mempersilahkan dan memudahkan setan menjerumuskan pada pintu kemaksiatan selain itu ada alasan yang kuat si fulan sangat fanatik dalam salah organisasi Masyarakat tertentu. dan beliau tidak sepaham dengan saya salah satunya menurut saya itu adalah bid'ah dan sesat dan menurut beliau bid'ah hasanah dari hal seperti ini saja sudah jelas kurang srek apakah saya salah ? dan bagaimana menyikapinya ?
Redaksi salamdakwah.com
1 month ago

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته 

apa yang anda lakukakan sudah tepat mengingat bahwa menikah dengan orang Islam yang manhajnya bagus merupakan suatu keharusan, dan seorang muslim atau muslimah seharusnya mencari pasangan hidup yang mengikuti sunnah Rasul shallallahu alaihi wa sallam. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memberikan kriteria untuk pasangan yang seharusnya dinikahi:


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ لِأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاكَ


Dari Abu Hurairah, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Perempuan itu dinikahi karena empat hal: hartanya, nama baik nenek moyangnya, cantiknya dan agamanya. Pilihlah wanita yang baik agamanya. Jika tidak maka engkau akan beruntung” HR. Bukhari no.5090 dan Muslim no.1466

Maksud dari wanita yang baik agamanya adalah wanita yang selamat dari syubhat dan syahwat, ini bukan berarti wanita yang tidak pernah berdosalah yang seharusnya dipilih, karena semua anak adam pasti pernah berdosa, tapi maksudnya adalah wanita yang terus menerus tenggelam dalam syahwat dan syubhat (termasuk Bid'ah) meski sudah ditegakkan hujjah atasnya. Ini juga berlaku bagi akhwat yang mencari pasangan hidup.

Semoga Allah ta’ala mudahkan anda mendapatkan suami yang semanhaj. 

© 2019 - Www.SalamDakwah.Com