SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

cara bertaubat dari mencela agama


Ikhwan (Tangerang Selatan)
1 week ago on Aqidah

Assalamu'alaikum ustadz, Jika mengolok olok agama seperti mengolok olok Allah atau Rasulullah merupakan perbuatan yang berakibat murtad. maka, bagaimana cara bertaubat dari perbuatan tersebut? Mohon penjelasannya ustadz Jazakallahu Khayr
Redaksi salamdakwah.com
1 week ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

Ada pertanyaan senada yang dilontarkan kepada Ulama' yang duduk di Komite Tetap Riset Ilmiah dan Fatwa Arab Saudi: 


Pertanyaan: Apa yang harus dilakukan oleh seseorang yang telah menghina agama Islam agar dia bisa kembali lagi menjadi muslim? Kemana tempat kembalinya di akhirat kelak, jika dia tidak bertaubat, mengingat bahwa dia tidak mengetahui makna dan konsekuensi dari perkataannya, baik kecil maupun besar?

Mereka menjawaban: Jika ada orang muslim yang menghina agama Islam, maka dia telah murtad. Dia wajib diperintahkan untuk bertaubat. Jika menolak taubat, maka dia wajib dihukum mati dalam keadaan murtad. Tempat kembalinya di akhirat nanti adalah neraka jahanam. Dia kekal di dalamnya bersama orang-orang kafir dan musyrik. Semoga Allah melindungi kita dari hal itu.


Adapun cara bertaubat bagi orang yang menghina agama Islam adalah dengan memuji agama Islam, menyesali perkataan kufurnya, bertekad untuk tidak mengulanginya, memperbanyak istighfar, dan kembali kepada (ajaran) Allah Ta'ala. Seandainya Allah menilai bahwa taubat yang dilakukannya itu dari hati yang tulus, maka Allah akan menerimanya. Dialah Dzat Yang Maha Menerima taubat, lagi Maha Penyayang.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Komite Tetap Riset Ilmiah dan Fatwa
Bakar Abu Zaid Anggota
Shalih al-Fawzan Anggota
Abdullah bin Ghadyan (Anggota)
Abdul Aziz Alu asy-Syaikh (Wakil Ketua)
Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz (Ketua)
Fatawa al-Lajnah ad-Daimah 1/412
Pertanyaan Ketiga Belas dari Fatwa Nomor:18452

PERTANYAAN TERKAIT

© 2018 - Www.SalamDakwah.Com