SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

bagaimana mengatasi kondisi terjebak seperti orang pacaran


Ikhwan (Jawa)
1 week ago on Keluarga

Assalamu'alaikum pak ustad. Saya berasal dari keluarga muslim yang baik. Orang tua selalu mengatakan untuk menjauhi yang namanya pacaran jadi selama ini saya belum pernah atau tau apa rasanya pacaran. Saat duduk di bangku kuliah ini ada keadaan yg membuat saya bingung. Tepatnya setelah kerja kelompok usai, saya disuruh mengantar teman perempuan sekelas yg juga seorang muslim yg baik untuk pulang karena dia berangkat kuliah menggunakan angkot sedangkan saya naik motor. Saya sadar kalau rumahnya satu jalan dengan saya pergi kuliah, dengan tanpa niat apapun secara spontan saya menawarkan untuk ikut berangkat kuliah bersama, diapun oke oke saja. Ini berlangsung selama 3 bulan ini sampai sekarang dan teman-teman mulai membicarakan/ bergossip tentang saya pacaran & segala macam padahal kan saya hanya niat baik menolong teman . Saya lantas teringat perkataan orang tua adanya larangan pacaran dan sejenisnya. Sebagai seorang muslim yg baik apa yg sekarang saya lakukan pak ? Apakah saya berusaha menjauh atau bagaimana?
Redaksi salamdakwah.com
1 week ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

Kami sarankan supaya anda menghindari hal ini, mengingat membonceng lawan jenis yang bukan mahram dalam keadaan yang tidak mendesak itu bermasalah. Dalam Ensiklopedi Fiqih Kuwait disebutkan:
Adapun seorang wanita membonceng laki-laki yang bukan mahram, atau laki-laki membonceng wanita yang bukan mahram maka ini terlarang demi Saddu Adz-Dzarai' (menutup dari jalan menuju kerusakan,pen) dan membentengi dari syahwat yang terlarang. Al-Mausu'ah Al-Fiqhiyah Al-Kuwaitiyah 3/91

Anda bisa menyampaikannya ke wanita yang biasa anda bonceng bahwa bukan berarti anda pelit atau tega namun ini demi kebaikan bersama. 

Wallahu ta'ala a'lam

PERTANYAAN TERKAIT

© 2018 - Www.SalamDakwah.Com