SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Jual Beli Dropship


Ikhwan (bandung/jawa barat)
6 days ago on Fiqih

Bismillah,assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. ijin bertanya perihal fikih muamalah. Bagaimana kasusnya jika menjadi dropshipper/marketer produk suatu pabrik, dengan harga jual (dropship) yg akan kita iklankan sudah ditentukan oleh mereka sendiri untuk keuntungan si dropshipper (aturan mereka : dropshipper tidak berhak menentukan harga sendiri). Bagaimana hukum keuntungan komisi yg didapat? (keuntungan diperoleh dari selisih harga dropship yg diiklankan dengan harga untuk dropshipper oleh pabrik) Simulasi : Harga barang = 450rb Harga yg harus diiklankan oleh dropshipper/marketer (sudah ditentukan pabrik untuk komisi) = 450rb Keuntungan bagi dropshipper/marketer = 100rb (yg diteruskan ke pabrik = 350rb)
Redaksi salamdakwah.com
3 days ago

 

 

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه

 

Apabila maksud penanya adalah barang itu langsung dikirimkan dari produsen/pabrik ke konsumen maka wallahu ta'ala a'lam itu tidak apa apa selama dropshipper atau marketer benar benar statusnya merupakan agen dari pabrik atau produsen itu, diantara tanda menjadi agen adalah dropshipper tidak harus setor uang dulu ke produsen sebelum produsen mengirim barang ke konsumen.

Apabila harus setor uang dulu ke produsen sebagai syarat produsen mengirim langsung ke konsumen maka sistem ini tidak boleh

PERTANYAAN TERKAIT

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com