SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Hukum Seputar Warisan


Ikhwan (Jambi)
6 days ago on Keluarga

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.. Saya ingin bertanya mengenai hukum waris.. Ibu saya memiliki 2 orang anak (lelaki dan perempuan) dengan suami pertamanya, setelah bercerai kemudian menikah lagi dan memiliki seorang anak laki-laki.. Setelah hidup bersama lebih dari 30 tahun, suaminya meninggal dan memiliki harta yang belum dibagi kemudian beberapa tahun kemudian ibu saya meninggal.. Bagaimana cara penghitungan untuk pembagian harta warisan nya..?Semoga kami mendapatkan pencerahan sehingga terhindar dari azab Allah Azza Wa Jala.. Aamiin Allahumma Aamiin..
Redaksi salamdakwah.com
6 days ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

Apabila tidak ada ahli waris yang lain maka harta suami kedua dibagi delapan bagian, satu bagian diberikan kepada ibu penanya kemudian tujuh bagian diberikan kepada anak laki-laki dari suami kedua.

Setelah ibu penanya meninggal maka satu bagian tadi (warisan dari suami keduanya) + harta pribadi ibu penanya di bagi lima. Dua anak laki-laki (anak ibu tersebut) masing-masing memperoleh dua bagian sedangkan yang satu bagian diberikan kepada anak perempuan ibu itu. Wallahu ta'ala a'lam

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com