SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Dahulukan suami atau ibu?


Akhwat (Tangerang)
4 months ago on Keluarga

Assalamualaikum .. Saya adalah seorang istri sekaligus anak yg sejak menikah masih tinggal ditempat ibu saya (bpk sudah alm.) Sebetulnya bukan sepenuhnya keinginan kami(saya&suami) u/ tinggal sama ibu saya karna saat saya menikah saya masih harus membantu membiayai 3 orang adik yg masih kecil saat itu,singkat cerita pernikahan saya & suami sudah berjalan 4th ditahun ini dan di akhir 2019 kemarin kebetulan dapat musibah suami sudah tidak bekerja karna satu hal dan mulai awal tahun 2020 ini sampai sekarang pun belum ada kerjaan(bbrp bulan diawal th sempat kerja tapi di PHK akibat wabah) dan saya merasa semenjak suami sudah tidak berpenghasilan tetap itu keharmonisan diantara saya,ibu,suami serta adik2 itu TDK seperti dulu lagi(adik sudah besar2 dan jatah saya kasih ke ibu pun berkurang bahkan sering TDK bisa kasih u/ ibu tapi saya bicarakan karna kondisi hanya saya yg kerja dan saya lebih memilih melengkapi kebutuhan anak saya yg baru 2th stengah) Adik2 jadi seperti menyepelekan suami,meski TDK langsung ngomong ke suami tp saya dengar yg justru membuat saya dilema .. belum lagi berada didalam rumah itu saya merasa seperti benalu buat mereka (adik2 & ibu) karna sprtinya mereka lain sikapnya terhadap saya,suami & anak kami .. Bagaimana seharusnya saya bersikap? Apa mungkin saya harus nekat ngontrak dgn keadaan ibu yg mungkin nantinya berfikir yg tdk2 .. karna selama ini ibu ga pernah ngijinin saya buat ngontrak ,. Tapi bagaimana dengan kondisi keluarga kecil saya,sampai sering kali hal2 kecil saya masalahan dgn suami .. Mohon pencerahannya apa yg harus saya lakukan .. Terimakasih .. Wassalamu'alaikum ..
Redaksi salamdakwah.com
4 months ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

 

Kami sarankan kepada penanya untuk mengontrak rumah terpisah bila memang berada di rumah yang sama akan terus menimbulkan konflik meski sudah ada percobaan untuk memperbaiki hubungan. penanya oerlu menjelaskan kepada ibu penanya bahwasanya pindah ini tujuannya adalah untuk melatih penanya dan suami untuk mandiri. Apabila nanti masih ada uang berlebih maka tetap bisa memberi santunan kepada ibu penanya.

Suami juga perlu untuk diarahkan bekerja meski dengan berjualan (bisa online atau offline), disesuaikan dengan kemampuan. Semoga Allah ta'ala mengangkat wabah ini dengan segera dan mengembalikan perekonomian kita seperti sedia kala.

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com