SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Suami Menyakiti Hati Istri


Akhwat (Cikarang)
1 year ago on Keluarga

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu, Afwan ustadz, ana ingin bertanya apa ada ganjaran pahala yg lebih untuk istri yg sering disakiti hati nya oleh suami. Karena suami suka menceritakan akhwat lain didepan istri. Dan sikap istri lebih memilih diam menyembunyikan rasa sakit hatinya dihadapan suami. Dan bagaimana dengan suami yg suka menyakiti hati istri tanpa menyadarinya? Apakah berdosa atau tidak? Syukron wa jazaakallahu khyaran
Redaksi salamdakwah.com
1 year ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

Seharusnya suami berbuat baik kepada keluarganya termasuk istrinya dengan cara memperlakukan mereka  dengan baik. Dia juga perlu mempergauli mereka dengan baik. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:


خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لِأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لِأَهْلِي


Sebaik-baik kalian adalah yang orang yang paling baik terhadap keluarganya, dan aku adalah sebaik-baik kalian terhadap keluargaku." (HR At-Tirmidzi no.3895 (dari Aisyah) dan Ibnu Majah no.1977 dari(Abdullah bin Abbas)

Kami sarankan kepada istri untuk menasehati suaminya supaya tidak menceritakan akhwat lain di hadapan istri mengingat itu membuat istri cemburu dan sakit hati. Kami sarankan jangan diam saja dan jangan menyimpannya di hati. Jangan lupakan doa yang terbaik untuk suami di waktu dan momen yang mustajab. Semoga Allah ta'ala memperbaiki keluarga penanya.

PERTANYAAN TERKAIT

© 2021 - Www.SalamDakwah.Com