SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Pengakuan Istri Yang Tidak Ada Rasa Terhadap Saya Dari Awal Bertemu Hingga Kami Menikah


Ikhwan (Bekasi - Jawa Barat)
1 year ago on Keluarga

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaratuh, apa yg harus Saya sikapi ketika istri menyatakan tidak ada rasa (menaruh hati) kepada Saya sejak awal kami bertemu hingga akhir nya kami pun menikah belum lama ini (26 Desember 2019), padahal istri tidak menolak lamaran (pinangan) dari Saya & sekarang ini sikap istri Saya berubah drastis .. Sulit untuk diajak berkomunikasi, selalu berusaha untuk menghindari Saya, jika di tanya apakah ada masalah di jawab istri tidak ada, mohon jawaban nya .. Terima kasih ...
Redaksi salamdakwah.com
1 year ago

 

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

Semoga Allah ta'ala memberikan kehidupan rumah tangga yang bahagia kepada penanya dan kaum muslimin lainnya. Sebenarnya berlangsungnya kehidupan rumah tangga bukan hanya ditopang oleh rasa cinta yang ada di benak suami-istri namun ada faktor-faktor lain. Ibnu Katsir menerangkan:
Seorang laki-laki mempertahankan hubungannya dengan seorang wanita bisa karena rasa cintanya kepadanya, bisa karena kasihan terhadapnya (misalnya karena dia adalah ibu dari anaknya).

(Seorang wanita mempertahankan hubungannya dengan seorang laki-laki.pent) bisa karena ia membutuhkan infaq darinya atau karena keakraban antara keduanya atau hal-hal lainnya. Tafsir al-Qur'an al-Adhim 6/309

Meskipun demikian cinta diantara suami istri akan meminimalisir masalah dalam rumah tangga atau paling tidak mengurangi kadarnya. Oleh karena itu kami tetap menyarankan penanya untuk melakukan hal-hal yang diharapkan bisa memupuk rasa cinta di hati istri kepada penanya seperti memberikan perhatian lebih kepada istri, memberikan apa yang disuaki oleh istri, menghindari apa yang tidak disukai oleh istri dan yang semisalnya, selama itu tidak melanggar syariat maka itu tidak masalah. Jangan lupa berdoa kepada Allah ta'ala yang maha agung semoga Dia menjadikan istri tersebut mencintai penanya. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:


«قلوب بني آدم بين أصبعين من أصابع الرحمن»


Hati Bani Adam berada di antara dua jari dari jari-jemari Allah Yang Maha Pengasih
 

Wallahu ta'ala a'lam 

© 2021 - Www.SalamDakwah.Com