SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Saya Non Muslim Menyukai Wanita Berhijab


Ikhwan (Jakarta)
7 months ago on Aqidah

Assalammualaikum Ustad...saya sangat menyukai wanita muslimah berhijab apalagi hijab syari. Pertanda apakah itu ustad ? Dan keinginan hati kecil saya ingin rasanya mempunyai istri yg soleha ustad. Mohon bimbingannya smntara saya Non Muslim.
Redaksi salamdakwah.com
7 months ago

 

وعيليكم السلام 

 

Keinginan penanya untuk memiliki istri yang berhijab syar'i dan istri yang sholehah adalah keinginan yang wajar dan normal mengingat seorang laki-laki akan senang dengan pasangan yang tertutup dan auratnya tidak menjadi konsumsi publik mengingat si laki-laki punya rasa cemburu. Normal juga bila seorang laki-laki menginginkan istri yang sholehah mengingat wanita sholehah kaya dengan sifat yang mulia dan menyenangkan suami. 

Kami mendukung penanya untuk menikah dengan wanita yang berhijab syar'i dan wanita sholehah namun tentu syarat utama yang harus dipenuhi oleh penanya adalah dia harus kembali kepada fitrah yakni masuk Islam. Dalam hadits disebutkan 

كُلُّ مَوْلُوْدٍ يُوْلَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ، فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ

“Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah, maka kedua orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani.

Di sisi lain wanita muslimah hanya boleh dinikahi oleh laki-laki muslim.

Ada pertanyaan yang ditujukan kepada Ulama' yang duduk di Komite Tetap Riset Ilmiah dan Fatwa Arab Saudi" Apa hukum perempuan yang meninggal dan bersuamikan laki-laki non-muslim terkait perkara memandikan, mengkafani, mensalati dan menguburkannya?"

Mereka menjawab: Pertama: Tidak halal bagi seorang perempuan muslimah menikah dengan laki-laki non-muslim berdasarkan firman Allah Ta'ala  


{وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِينَ حَتَّى يُؤْمِنُوا}  

Dan janganlah kalian nikahkan (wanita muslimah) dengan laki-laki musyrik, sebelum mereka beriman. (al-Baqarah:221)

Dan firman Allah Subhanahu wa ta'ala

فَإِنْ عَلِمْتُمُوهُنَّ مُؤْمِنَاتٍ فَلَا تَرْجِعُوهُنَّ إِلَى الْكُفَّارِ لَا هُنَّ حِلٌّ لَهُمْ وَلَا هُمْ يَحِلُّونَ لَهُنَّ


Jika kalian telah mengetahui bahwa mereka (benar-benar) beriman maka janganlah kalian kembalikan mereka kepada (suami-suami mereka) orang-orang kafir. Mereka tiada halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir itu tiada halal pula bagi mereka.(al-Mumtahanah:10)


Jika seorang perempuan telah memeluk Islam sedangkan suaminya masih kafir, maka ia wajib bercerai dengan suaminya

Kedua: Jika seorang perempuan bersuamikan non muslim meninggal, maka wajib hukumnya memandikan, mengkafani dan mensalatinya serta menguburkannya di pekuburan kaum muslimin.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.

Komite Tetap Riset Ilmiah dan Fatwa
Bakr Abu Zaid selaku Anggota    
Shalih al-Fawzan selaku Anggota    
Abdul Aziz Alu asy-Syaikh selaku Wakil Ketua    
Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz selaku Ketua
Fatawa al-Lajnah ad-Daimah 7/282 Pertanyaan Ketiga dari Fatwa Nomor 19504  

Semoga Allah ta'ala memudahkan anda untuk mendapatkan keindahan Islam dan istiqomah di dalamnya.

 

PERTANYAAN TERKAIT

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com