SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Orang tua atau Suami?


Akhwat (Lamongan)
11 months ago on Keluarga

Assalamu'alaikum saya ingin bertanya, saya mendapati suatu masalah dimana saya harus memilih antara orang tua atau suami. dulu orang tua saya menyetujui saya menikah dengan suami dg syarat suami mau tinggal di Lamongan bersama dg keluarga saya. namun seiring berjalannya waktu, ternyata banyak hal suami saya tidak cocok dengan pemahaman keluarga lamongan. dan akhirnya saya diajaknya ikut ke bekasi dengan suami saya. orang tua saya pernah cek cok dengan suami saya. apalagi suami saya terkadang marah sampai banting barang barang. singkat cerita , orang tua saya menyuruh saya bercerai dg suami saya jika suami saya tidak mau hidup di lamongan, namun disisi lain saya tidak ingin bercerai dari suami saya, orang tua saya berkata jika saya tetap ikut bersama suami maka orang tua saya sudah tidak mau meneriama saya lagi dan saya bukan anaknya lagi. apa yang harus saya lakukan ustad? mohon pencerahannya.
Redaksi salamdakwah.com
11 months ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Kalau boleh kami usulkan penanya menyampaikan ke suaminya supaya tetap tinggal di Lamongan namun mengontrak rumah sehingga tidak tinggal seatap dengan keluarganya. Diharapkan dengan begitu suami penanya bebas dalam melakukan yang ia inginkan tanpa harus dikungkung oleh perbedaan dengan keluarga istrinya. Penanya juga menyampaikan kepada orang tuanya bahwa penanya dan suami tidak ingin merepotkan orang tuanya, penanya dan suami juga ingin berlatih mandiri dalam berumah tangga dengan cara mengontrak rumah yang terpisah dari rumah keluarganya.

Dengan begitu penanya bisa tetap mengikuti keinginan suaminya sekaligus mengkuti keinginan orang tuanya untuk tinggal di Lamongan sehingga saat dibutuhkan oleh orang tanya,  si penanya bisa segera membantu orang tuanya.  Wallahu ta'ala a'lam.