SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Belajar menjahit untuk bekal mencari nafkah halal


Ikhwan (Bandung)
2 months ago on Mu'ammalah

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Ustad, saya saat ini sedang belajar di tempat kursus menjahit. Saya membayar biaya untuk sampai bisa kita kira 1 - 2 bulan. Saya sudah kursus di sana sudah 2 minggu. Tapi di tempat tersebut ada karyawan kerja sambil nyetel musik pakai speaker. Itu sangat mengganggu saya karena musik hukumnya haram. Sehingga saya seperti ditunggangi syetan, karena musik itu panah setan beracun. Juga musik itu lawannya quran. Terus disana orangnya merokok, makan minum pakai tangan kiri. Apakah saya harus lanjutkan belajar di sana sampai 1 / 2 bulanan. Atau kah saya besok tak perlu datang lagi. Karena saya tidak mau terus terus an dengar musik. Selama dua Minggu ini hidup saya jadi tidak tenang , mohon solusinya. Jaza kallahu Khoiron katsiro ustad. Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh
Redaksi salamdakwah.com
2 months ago

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

Kami sarankan untuk memberikan masukan kepada pihak yang punya kewenangan di sana bahwa merokok dan musik haram hukumnya dalam syariat. Bila ia tidak terima maka bisa disampaikan bahwa anda terganggu dengan musik dan rokok yang ada saat anda ikut pelatihan sehingga diharapkan ada aturan no music dan no smoking di tempat tersebut.

Apabila memang masukan itu tidak ditanggapi maka bisa memberikan masukan kepada karyawan yang merokok dan memutar musik supaya dia menghentikannya dengan alasan di atas. Jangan lupa berdoa kepada Allah ta'ala supaya Allah ta'ala memberikan mereka hidayah. Gunakanlah cara terbaik dalam berdakwah.

Apabila memang cara sebelumnya juga tidak berhasil maka penanya bisa mencari tempat kursus yang lain. Semoga Allah ta'ala mudahkan urusan anda dan kita semua.

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com