SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Bagaimana Menerapkan Sunnah Rawatib Bila Waktu Tidak Cukup


Ikhwan (tambun)
8 years ago

Assalamualaikum, Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: “Barangsiapa dalam sehari semalam rutin melakukan sholat (sunat rowatib) 12 roka’at, maka dibangunkan baginya rumah di surga“. (HR. Muslim). Mau tanya sehubungan saya ingin melaksanakan hadist ini tapi susah karena pas stlh azan ana baru selesai sholat qobliyah 2 rokaat terus udh mulai iqomat padahal ana ingin qoblyahnya 2 rokaat lagi dan dikebanyakan mesjid begitu, mohon saran ada yg tahu gimana caranya bisa sholat qobliyah 4 rokaat?
Redaksi salamdakwah.com
6 years ago

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Silahkan berkomunikasi dengan pengurus masjid dan meminta dengan baik-baik perpanjangan waktu jeda antara adzan dan iqamat sambil Anda membawakan hadits shalat sunnah rawatib. Insya Allah bila Anda bicaranya baik dan tidak bernada menggurui dan mendikte insya Allah pengurus masjid akan mengerti dan akan menjadikan jeda antara Adzan dan Iqamat lebih panjang di shalat-shalat yang makmum perlu waktu lebih untuk melaksanakan sunnah Rasul shallallahu alaihi wa sallam pada shalat rawatib.

Semoga Allah ta'ala mengkaruniakan keikhlasan dalam hati kita dan semoga Allah mudahkan kita untuk menunjukkan kebenaran kepada orang lain dengan cara yang baik dan bijak.
© 2021 - Www.SalamDakwah.Com