SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Hukum Mengantar Orang Ke Dukun/ Paranormal


Ikhwan (DIY)
1 week ago on Aqidah

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh Ustadz. Bismillah Semoga Allah senantiasa memberkahi kehidupan kita di dunia dan menganugerahkan keselamatan di akhirat. Di waktu yang lampau saya pernah diminta teman untuk mengantarnya ke Dukun/Paranormal, saat itu saya tdk sadar kemana tujuan kami, ketika kembali baru saya mendapatkan informasi bahwa yang kami datangi adalah Dukun/ Paranormal. Saat ini saya alhamdulillah sdh lebih mengenal masalah tauhid dan syirik. Saya menyesali kejadian tersebut, dan insya allah bertaubat. Yang menjadi pertanyaan saya apakah hukumnya saya mengantar dapat disamakan dengan pelaku syiriknya, mohon maaf krn selama ini hal ini masih saja mengganjal di pikiran saya? Terima kasih, Mr.O
Redaksi salamdakwah.com
1 week ago

 

Waalaikumussalam warahmatullahi wa barakatuhu

 

Apabila anda diminta mengantarkan seseorang ke alamat tertentu yang Anda tidak tahu pasti siapa yang dituju kala itu maka anda tidak terkena dosa syirik dan dosa tolong menolong dalam perbuatan dosa.

Apabila anda tahu bahwa yang dituju adalah seorang dukun dan anda tidak ikut menemui dukun itu maka anda terkena dosa membantu dalam dosa Allah ta'ala berfirman dalam surat al Maidah ayat 2: 

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَاب     

Tolong-menolonglah kalian dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya.

Wallahu ta'ala a'lam

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com