SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Saya Mau Masuk Islam Tapi Masih Takut Keluarga


Akhwat (jawa barat)
3 years ago on Keluarga

Maaf Ustad selama 1 tahun belakangan ini saya merasa bahwa saya(non muslim) ingin sekali menjadi muslim Namun hati saya terhalang oleh izin dari keluarga . Apakah saya boleh diam2 mualaf tanpa saksi dan menjalankan ibadah sebagai orang muslim. ? Dan Apakah saya berdosa Jika saya menununggu Waktu yang tepat untuk memberitahu mereka?
Redaksi salamdakwah.com
3 years ago

 

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه ولا  حول ولا قوة إلا بالله

Terima kasih atas kepercayaan dan kunjungan anda kepada salamdakwah.com. Semoga Allah ta'ala memudahkan anda dan orang-orang lain yang diberi hidayah oleh Allah ta'ala untuk memeluk Islam secara utuh dan menjalankan ibadah dengan tenang dan aman.

Masuk Islamnya orang non muslim tidaklah disyaratkan untuk mengumumkannya di khalayak karena islamnya seseorang adalah antara dia dengan Allah ta'ala. Diantara dalil yang mendukung hal ini adalah sabda nabi shallallahu alaihi wa sallam," 

 قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَنْ قَالَ: أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، وَأَنَّ عِيسَى عَبْدُ اللهِ، وَابْنُ أَمَتِهِ، وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ، وَأَنَّ الْجَنَّةَ حَقٌّ، وَأَنَّ النَّارَ حَقٌّ، أَدْخَلَهُ اللهُ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ الثَّمَانِيَةِ شَاءَ "

Ubadah bin Shamit radhiyallahu anhu berkata," Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda“Barang siapa mengucapkan ‘asyhadu alla ilaaha illAllah wahdahu laa syariika lahu wa anna muhammadan ‘abduhu warosuluhu’ (aku bersaksi bahwa tidak ada sembahan yang berhak diibadahi selain Allah dan bahwa muhammad adalah hamba dan utusan-Nya) dan (meyakini) bahwa ‘Isa adalah hamba Allah, putra hamba-Nya, kalimat-Nya yang ia berikan kepada maryam, dan ruh dari-Nya; dan bahwa surga adalah benar, neraka adalah benar, maka Allah akan memasukan dia ke dalam surga melalui satu dari delapan pintu yang ia sukai.” (HR. Muslim kitab al-Iman bab man laqiyallaha bi al-Iman wa huwa ghairu syaakin fiihi dakhala al-Jannata wa haruma ala an-Nar)

Dalam al-Qur'an juga ada keterangan pengakuan keimanan orang yang islamnya tidak diumumkan. Allah ta'ala berfirman

 
وَلَوْلَا رِجَالٌ مُؤْمِنُونَ وَنِسَاءٌ مُؤْمِنَاتٌ لَمْ تَعْلَمُوهُمْ أَنْ تَطَئُوهُمْ فَتُصِيبَكُمْ مِنْهُمْ مَعَرَّةٌ بِغَيْرِ عِلْمٍ ۖ
 
 
Dan kalau tidaklah karena laki-laki yang mukmin dan perempuan-perempuan yang mukmin yang tiada kamu ketahui, bahwa kamu akan membunuh mereka yang menyebabkan kamu ditimpa kesusahan tanpa pengetahuanmu (tentulah Allah tidak akan menahan tanganmu dari membinasakan mereka)

Dalam ayat ini, Allâh Azza wa Jalla menahan kaum Muslimin dari keinginan mereka untuk menyerang penduduk kafir di Makkah yang telah menghalangi mereka memasuki Masjidil Haram tujuannya yaitu supaya kaum Muslimin dan Muslimat yang masih menyembunyikan keimanannya dan masih tinggal di Makkah tidak menjadi korban peperangan. Kalau mereka menjadi korban perang, maka tentu orang yang menyebabkannya akan merasa menyesal atau turut berdosa.

Oleh karena itu segeralah masuk ke agam Islam supaya anda bisa selamat dunia dan akhirat. Namun ketika mengucapkan syahadat ini anda harus mengetahui maknanya dengan benar dan anda harus siap dengan konsekwensi syahadat ini dari masalah tauhid dan menghindari syirik serta yang lainnya.  Jalinlah komunikasi dengan kaum muslimin di daerah anda untuk mendapatkan dukungan dan bantuan bila anda memerlukannya ketika anda telah masuk Islam. Semoga Allah ta'ala kuatkan anda menempuh jalan yang lurus ini meski cobaan dan ujian mempersulit langkah anda. Semoga Allah ta'ala memberikan kebahagiaan kepada anda di dunia dan akhirat.

Wallahu ta'ala a'lam

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com