SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Kerajaan Saudi Hasil Pemberontakan Terhadap Khilafah Turki Utsmani?


Ikhwan (pekalongan)
3 years ago on Aqidah

Bismillah.. assalamu'alaikum ustadz. apakah kerajaan saudi dalam berdirinya adalah hasil memberontak dari kekhalifahan turki utsmani? Dimana bani su'ud waktu itu di bantu inggris? Apakah dlm hal ini saudi bisa di kategorikan pemerintahan khowarij?
Redaksi salamdakwah.com
3 years ago

 

 

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

 

Kami telah menanyakan masalah ini langsung kepada salah seorang ahli ilmu yang benama Professor DR. Ibrohim bin Amir ar-Ruhaili. Silahkan melihat videonya di link berikut http://www.salamdakwah.com/video/716-muhammad-bin-abdul-wahhab-memberontak

Terkait bantuan Inggris untuk Muhammad bin Saud, silahkan membaca keterangan salah seorang penulis yang bernama Mahmud Mahdi al-Istanbuli, dia menulis dalam kitabnya yang masih dalam bentuk tulisan tangan yang berjudul " Rijal at-Tajdid wa al-Ishlah" ketika beliau menyampaikan pandangannya terkait syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab,"Termasuk yang disayangkan adalah bahwasanya ustadz Abdul Qadim Zallum yang merupakan salah seorang anggota jamaah Hizbu at-Tahrir, dia menulis di kitabnya (bagaimana khilafah hancur),"
Gerakan Muhammad bin Abdul Wahhab termasuk faktor yang meruntuhkan kekhilafahan."


Pada analisanya (yang aneh) di kelompoknya (yang dia sampaikan ke kita dari masa ke masa dia mengira bahwa): Jamaah syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab (dia menamakannya sebagai madzhab padahal ini merupakan kesalahan) melakukan gerakan ini mendapatkan sokongan dari Inggris"
Termasuk kewajiban penulis tersebut adalah menyertakan penguat berupa bukti dan dalil untuk pendapatnya ini...


Padahal diketahui bahwa sejarah menyebutkan Inggris memusuhi gerakan ini sejak kemunculannya karena khawatir dengan kebangkitan Islam...as-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab fi Mir'at Ulama' asy-Syarq wa al-Gharb  62-63

Wallahu ta'ala a'lam

PERTANYAAN TERKAIT

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com