SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Menikahi Calon Yang Perbuatannya Buruk di Masa Lampau


Ikhwan (Jakarta)
10 months ago on Aqidah

Ustadz bagaimana jika saya sangat mencintai pacar saya tapi ternyata pacar saya berikan statmen bahwa dia tidak perawan lg dan pernah mengugurkan kandungannya umur 1 bulan, tapi dia sangat mencinta saya, saya juga sangat mencintainya, dia sekarang benar2 ingin tobat dia bicara bahwa di bakal lakukan untuk menebus dosa besarnya.. Bagaimana apa yg harus saya lajukan ustdz??
Redaksi salamdakwah.com
10 months ago

 

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه 

Nasehat kami kepada anda yang pertama dan utama adalah anda harus menghentikan hubungan pacaran dengan gadis tersebut. dan bertaubat dari hubungan pacaran itu, dan mintalah kepada gadis itu juga untuk bertaubat. Silahkan membaca tulisan singkat kami sebelumnya terkait cara bertaubat di link http://www.salamdakwah.com/pertanyaan/4358-taubat-dari-dosa . Silahkan juga  membaca keterangan kami sebelumnya terkait pacaran di http://www.salamdakwah.com/baca-pertanyaan/pacaran-1.html

Apabila anda mencintai gadis tersebut, dan gadis tersebut telah bertaubat dengan taubat yang sesungguhnya dari perbuatan kejinya, dia juga telah menjaga agama serta akhlaqnya maka tidak masalah anda mendatangi keluarganya untuk melamar dia meski perbuatannya di masa lalu seperti yang anda sampaikan.

Ibnu Katsir –rahimahullah- berkata: “Imam Ahmad –rahimahullah- berpendapat bahwa tidak sah akad nikah seorang laki-laki yang suci (belum pernah berzina) dengan wanita yang berzina dan terus melakukannya sampai ia diminta bertaubat, jika ia mau bertaubat maka akad nikahnya pun sah, dan jika tidak maka tidak sah. Demikian juga tidak sah menikahkan wanita yang suci (tidak berzina) dan merdeka dengan laki-laki yang berzina sampai ia bertaubat dengan taubat yang sebenarnya, berdasarkan firman Allah –ta’ala-:

( وَحُرِّمَ ذَلِكَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ )

“…dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mu'min”. (QS. An Nuur: 3)

(Tafsir Ibnu Katsir: 6/7)

 Wallahu ta'ala a'lam

 

PERTANYAAN TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com