SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

mana yang harus dipilih


Akhwat
9 years ago

Bismillahirrohmanirrohim, assalamu'alaikum ustadz, krn suatu permasalahan keluarga antara suami & kel saya (terutama org tua) hub kekeluargaan mnjdi spt api dlm sekam & saling curiga. sy jd bingung bgmn hrs bersikap pdhl sy ΰ∂aн berusaha netral & mencoba mendamaikan tp msg2 tetap pd pendiriannya,malah ada kesan suami ingin sy membatasi diri berhub dg kel & org tua sy. Tlg solusinya ustadz, krn sy tertekan sekali dg keadaan ini
Redaksi SalamDakwah
9 years ago

و عليكم السلام و رحمة الله و بركاته

Yang pertama teruslah berdo’a semoga Allah ta’ala memberikan jalan keluar sehingga kedua belah pihak bisa ridho dan berdamai, kemudian Teruslah berusaha untuk mencari hal-hal yang bisa mendamaikan mereka.

Dan jika kedua pihak belum berdamai setelah berbagai macam usaha ditempuh maka anda harus mengikuti keinginan suami karena kewajiban anda terhadap suami lebih besar dibanding kepada orang tua, tapi tetap menyayangi orang tua dan tidak membencinya dalam hati.

Dalam fatwanya Ibnu Taimiyah berkata(terjemahnya): seorang istri tidak berhak keluar rumah kecuali dengan izin suaminya, meskipun dia diperintah (untuk keluar dari rumah.pen)oleh bapak atau ibunya atau selain keduanya. (Majmu’ Al-Fatawa oleh Ibnu Taimiyah juz.32 hal.263).

Wallahu a’lam
© 2021 - Www.SalamDakwah.Com