SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Merahasiakan Sesuatu Dari Pasangan


Ikhwan
7 years ago

afwan ana mau nanya btul ga?klo istri tdk boleh tau semua apa yg dilakukan suami,
Redaksi salamdakwah.com
7 years ago

Seorang suami boleh untuk merahasiakan sesuatu dari istrinya, begitu pula seorang istri, ia boleh merahasiakan sesuatu dari suaminya selama rahasia tertentu itu bukanlah sesuatu yang boleh disembunyikan dalam Islam.

Misalnya: Seorang suami boleh merahasiakan total pemasukannya dari istri karena istrinya punya sifat boros dan dikhawatirkan bila ia tahu pemasukannya maka istri akan meminta berbelanja pada hal-hal yang tidak diperlukan.

Seorang istri juga boleh untuk merahasiakan harta pribadinya bila -misalnya- suami adalah orang yang pelit dan dikhawatirkan dia tidak menginfaqkan hartanya kepada istri untuk kebutuhan rumah tangga jika ia mengetahui bahwa istri memiliki uang pribadi (dia berharap istri yang membiayai kebutuhan rumah tangga).

Meski demikian, dalam rumah tangga, sebaiknya suami/istri tidak merahasiakan hal-hal semacam itu dengan tetap memberikan edukasi kepada pasangannya yang memiliki kesalahan atau sifat yang kurang baik supaya ia sadar dari kekeliruannya dan tidak terus menerus berada dalam kubangan kesalahan yang sama.

Keterbukaan dalam kehidupan rumah tangga akan menghilangkan atau meminimalisir terjadinya buruk sangka seorang pasangan terhadap pasangannya.

والله تعالى أعلم بالحق والصواب
© 2021 - Www.SalamDakwah.Com