SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Apakah Harus Menghapus Riasan dan Mengganti Baju Yang Wangi Bila Hendak Keluar Rumah Bersama Suami?


Ikhwan
7 years ago

assalamu'alaikum...ustad ketika suami ana d rumah ana berhias dan memakai wangi wangian dan apabila suami ana mengajak keluar rumah apakah ana harus mengganti baju yang telah ana ksh wewangian dan apakah ana juga harus cuci muka untuk menghilangkan riasan ana atau smuanya tidak mengapa karena keluar rumah bersama suami ana mohon penjelasannya syukron
Redaksi salamdakwah.com
7 years ago

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Apabila saat di rumah seorang wanita berhias untuk suaminya dan memakai wewangian maka itu adalah perbuatan yang baik lagi mulia, akan tetapi bila seorang wanita keluar dengan segala perhiasan yang sebelumnya ia kenakan di depan suaminya dan keluar dalam keadaan riasan wajah dan wewangian yang masih melekat pada baju dan badannya maka bisa dikatakan bahwa ia juga sedang berhias untuk laki-laki lain, karena di luar rumah banyak laki-laki lain yang akan ia lewati dan ia lintasi. Padahal ia seharusnya hanya berhias untuk suaminya seorang.

Berikutnya, wewangian yang dipakai seorang wanita bisa membangkitkan syahwat laki-laki yang mencium aroma wewangian tersebut, oleh karena itu apabila ia keluar rumah dengan wewangian tersebut maka ia telah menyebarkan fitnah dijalan yang ia lalui saat ada laki-laki yang mencium wewangian itu. Aroma itu akan tersebar dengan sendirinya, baik wanita itu bersama suaminya atau tidak, sebagaimana fitnah itu akan tersebar baik wanita itu bersama suaminya ataukah tidak kala itu.

Hal ini tidak jauh beda dengan riasan wajah seorang wanita yang masih menempel di wajahnya. Riasan wajah seorang wanita biasanya mempercantik penampilannya dan itu menyebabkan laki-laki di tempat umum yang melihatnya akan tertarik dan menimbulkan godaan di hati mereka.

Dengan demikian, seharusnya Anda berusaha untuk menghilangkan bau wewangian yang tersebar dan bersumber dari pakaian atau badan Anda, dan hal itu bisa dilakukan dengan mengganti baju Anda, atau bisa dilakukan dengan mengenakan baju tambahan yang menutupi baju yang sudah terkena wewangian sebelumnya, sehingga bau wewangian tertahan dan tidak keluar.

Anda juga seharusnya menghilangkan riasan wajah yang masih menempel di badan saat keluar rumah meski dengan suami, supaya riasan yang mempercantik wajah Anda tidak menimbulkan fitnah bagi laki-laki lain yang melihat Anda di tempat umum.

والله تعالى أعلم بالحق والصواب
© 2021 - Www.SalamDakwah.Com