SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Bolehkah Berdoa Supaya Berpisah Dari Suami Yang Dholim?


Akhwat (makassar)
7 years ago

Assalamu'alaikum,,apakah boleh seorang istri yg disholimi suamix ,berdoa kepada Allah agar dberi jalan untuk pisah dari suamix krna sudah tdk than dgan klakuan suamix?? Sukron<>ustad
Redaksi salamdakwah.com
7 years ago

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Istri Hendaknya berdoa kepada Allah ta'ala supaya diberi jalan terbaik dalam hubungan pernikahannya. Di sisi lain, apabila istri merasa suami sudah melenceng dari jalan yang benar dan ia juga banyak didholimi oleh suami sehingga ia merasa tersiksa maka seharusnya istri menasehatinya dengan baik. Apabila nasehatnya tidak digubris oleh suami, maka istri bisa mengadukan masalah ini ke orang lain yang perkataannya di dengar oleh suami. Istri meminta orang tersebut untuk menasehati suaminya. Seandainya ini tidak berhasil maka istri boleh meminta dua keluarga besar (keluarga suami dan istri) untuk mencari jalan keluar terbaik dalam masalah rumah tangga ini, apabila cara ini belum berhasil juga maka istri bisa meminta cerai kepada suami, atau yang lebih dikenal dengan istilah khulu'. Jika suami menolak menceraikan maka istri bisa membawa masalah ini ke pengadilan supaya pengadilan yang menceraikan paksa.

Semoga Allah ta'ala segera menghilangkan kedholiman yang terjadi dan memberikan jalan terbaik untuk pasangan suami-istri tersebut.

وبالله التوفيق
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com