SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Hukum Mendaftar Facebook? Bagaimana Jika Mendaftar Tanpa Izin Suami?


Akhwat
8 years ago

Apa hukumx seorang istri ikutan fb tanpa izin suamix? Apakah sma dgan hkum seorang istri keluar rumah tanpa izin suamix?
Redaksi salamdakwah.com
8 years ago

Facebook adalah situs jejaring sosial yang bercampur di dalamnya antara hal yang baik dan hal yang buruk. situs ini bisa memberi manfaat dan bisa memberi mudharat member yang tergabung di dalamnya.

Adapun hukum untuk ikut serta di situs ini tergantung dari tujuan pendaftar, Apabila ia termasuk Ahli Ilmu Syar'i atau Penuntut Ilmu syar'i yang ingin menyebarkan dakwah maka hukumnya adalah dibolehkan bahkan dianjurkan supaya kebaikan bisa tersebar dikalangan member Facebook.

Apabila seseorang mendaftar dengan tujuan ingin berkenalan dengan lawan jenis, bermain-main dan surfing di situs jejaring tersebut untuk memenuhi tuntutan syahwatnya maka tentu saja ini diharamkan.

Apabila seseorang ingin masuk facebook hanya ingin memperbanyak teman dan mengobrol kesana-kemari tanpa arah yang jelas maka seharusnya ini ditinggalkan karena ini termasuk membuang-buang waktu dalam hal yang sia-sia, sedangkan waktu sangat berguna bagi seorang muslim untuk mendapatkan kebaikan Dunia dan Akhirat.

Kami tidak ingin menjawab pertanyaan: Apakah mengikuti Facebook sama hukunya dengan keluar rumah? Apabila Istri orientasinya baik ketika ingin menjadi member di Facebook maka kami sarankan supaya istri tersebut meminta izin kepada suaminya untuk ikut serta di jejaring sosial Facebook. Apa salahnya meminta izin suami untuk masuk Facebook, Seandainya tujuannya baik kenapa harus sembunyi-sembunyi menjadi member. Ini adalah tanda tanya besar yang perlu dijawab.

وبالله التوفيق
© 2021 - Www.SalamDakwah.Com