SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Apakah sy masih berjodoh


Ikhwan (Magelang)
2 weeks ago on Aqidah

Assalamu’alaikum ustad.saya mau tanya waktu itu saya curhat kepada teman sy soal kegagalan rumah tanggaku sebanyak 2x yg pada dasarnya bukan krn masalah intern.sy hampir putus asa ustadz sy mengeluh di dalam doa sy.sholat Hajat sy jalani.meskipun sholat fardlu masih bolong bolong.suatu ketika sehabis main bersama temen sy tersebut sy mampir ke rumahnya,orang tua temen sy menawarkan anak perempuannya yg tidak lain adik temen sy.sy tidak pernah tau sm skli klo temen sy punya adik perempuan.akhirnya sy dikenalkan lah pd sy ustad.entah knp di hatiku terasa mantap ustad.setelah keluarga sy memberi restu klo sy di jodohkan kepada perempuan tersebut,sy cerita masa lalu sy bahwa sy pernah nikah 2x.pada awalnya dia menerima dengan ikhlas.tetapi kedua orang tuanya tidak bisa menerimanya.dan mundurlah mereka termasuk dia krn prinsipnya restu orang tua adalah segalanya ustad.saya pikir kedua orang tuanya sudah di cerita in soal latar belakangku sama temen sy.sy bingung apa yg akan saya lakukan.apa jodoh juga membutuhkan perjuangan?klo seperti itu keadaannya apa yg bisa sy lakukan?ataukah memang tidak berjodoh?
Redaksi salamdakwah.com
2 weeks ago

 

Waalaikumussalam wa rahmatullahi wabarakatuhu

 

Apabila memang wanita itu layak untuk dinikahi karena pada dirinya ada kriteria yang disebutkan oleh Rasulullah  shalallahu alaihi wa sallam maka cobalah terus memperjuangkannya diantaranya dengan memberikan penjelasan kepada orang tua akhwat tersebut tentang kesungguhan diri anda dan tentang diri Anda yang tidak bermasalah pada perceraian sebelumnya. Apabila masalah ada pada diri anda maka sampaikan kesungguhan anda untuk melakukan perbaikan diri.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memberikan kriteria untuk pasangan yang seharusnya dinikahi:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ تُنْكَحُ الْمَرْأَةُ لِأَرْبَعٍ لِمَالِهَا وَلِحَسَبِهَا وَجَمَالِهَا وَلِدِينِهَا فَاظْفَرْ بِذَاتِ الدِّينِ تَرِبَتْ يَدَاكَ. أخرجه البخاري رقم 5090 ومسلم رقم 1466

Dari Abu Hurairah, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Perempuan itu dinikahi karena empat hal: hartanya, nama baik nenek moyangnya, cantiknya dan agamanya. Pilihlah wanita yang baik agamanya. Jika tidak maka engkau akan beruntung”

Jangan lupa melakukan shalat istikharah dan meminta yang terbaik bagi anda menurut Allah ta'ala. Untuk jawaban istikharah bisa berbentuk kemudahan proses lanjutan. Silahkan membaca pembahasan kami sebelumnya di link berikut: http://www.salamdakwah.com/pertanyaan/8112-jawaban-istikharah

Semoga Allah ta'ala mudahkan yang terbaik bagi anda menurut Allah ta'ala.

 

© 2019 - Www.SalamDakwah.Com