SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Tujuan Amalan Dunia -1


Alfi Syahrin Kirana
Alfi Syahrin Kirana
8 years ago

Tujuan Amalan Dunia

Bismillah,
Sungguh betapa byk org yg melaksanakan shalat malam, puasa dan sedekah, namun itu semua dilakukan hanya bertujuan utk menggapai kekayaan dunia, memperlancar rizki, umur panjang, dan lain sebagainya.
 
"Barangsiapa yg menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dgn sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah org2 yg tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yg telah mereka usahakan di dunia dan sia2lah apa yg telah mereka kerjakan." (Hud : 15-16)
  
Ibnu 'Abbas –radhiyallahu 'anhu- menafsirkan surat Hud ayat 15-16. Beliau –radhiyallahu 'anhu- mengatakan, "Sesungguhnya org yg riya', mereka hanya ingin memperoleh balasan kebaikan yg telah mereka lakukan, namun mereka minta segera dibalas di dunia."
 
Ibnu ‘Abbas jg mengatakan,
"Barangsiapa yg melakukan amalan puasa, shalat atau shalat malam namun hanya ingin mengharapkan dunia, maka balasan dari Allah: "Allah akan memberikan baginya dunia yg dia cari2. Namun amalannya akan sia2 (lenyap) di akhirat nanti karena mereka hanya ingin mencari dunia. Di akhirat, mereka juga akan termasuk org2 yg merugi." 
(Lihat Tafsir Al Qur'an Al 'Azhim, tafsir surat Hud ayat 15-16)

"Barang siapa yg menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya dan barang siapa yg menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagianpun di akhirat."
(Asy Syuraa: 20)

"Umat ini diberi kabar gembira dg kemuliaan, kedudukan, agama dan kekuatan di muka bumi. Barangsiapa dari umat ini yg melakukan amalan akhirat utk meraih dunia, maka di akhirat dia tidak mendapatkan satu bagian pun.”

(HR. Ahmad, Ibnu Hibban dalam kitab Shahihnya, Al Hakim dan Al Baiaqi, Shahih. Syaikh Al Albani menshahihkan hadits ini dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib)
Copas 25042012

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com