SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Keterangan Ayat QS. Al Ghafir: 7


Ummu Adam Zakariya
Ummu Adam Zakariya
4 years ago

Yaa Rabb kami! Rahmat dan Ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala,
Yaa Rabb kami! Dan masukkanlah mereka ke dalam surga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, istri-istri mereka dan keturunan mereka semua, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana, dan peliharalah mereka dari balasan kejahatan, dan orang-orang yang Engkau pelihara dari pembalasan kejahatan pada hari itu, maka sesungguhnya Engkau telah anugerahkan rahmat kepadanya dan itulah kemenangan yang besar.
[QS. Al Ghafir (Al Mukmin) : 7]

☝ Pelajaran yg dapat dipetik :

Doa di atas dipanjatkan oleh Malaikat pemikul Arsy dan para Malaikat yang berada di sekelilingnya sambil bertasbih, sebagaimana yang disebutkan dalam firman Allah Azza wa jalla dalam Al Quran surat Al Ghafir ayat 7.

Ini menunjukkan betapa agung keutamaan iman, betapa mulia orang-orang beriman di sisi Rabb mereka dan alangkah besar pengaruh iman itu. Mereka mungkin sedang tertidur setelah beraktifitas, tapi Malaikat terus mendoakan kebaikan untuk mereka.

Semoga Allah Azza wa jalla menjadikan kita termasuk orang orang yang beriman yang senantiasa didoakan oleh para Malaikat dgn doa-doa kebaikan sebagaimana doa di atas.

Dikutip dari Fiqhul ad'iyati wal adzkar, 4/476, Syaikh Abdurrazaq bin Abdul Muhsin -Hafizhahullah-
#posterdakwah

___
Sumber:
📲 Channel : https://telegram.me/Salamdakwah

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com