SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Bentuk Pertanggungjawaban Pemerintah Saudi Atas Tragedi Jatuhnya Crane di Masjidil Haram


Ummu Adam Zakariya
Ummu Adam Zakariya
6 years ago

SEKILAS INFO

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tragedi jatuhnya crane di Masjidil Haram, maka dewan kerajaan Saudi Arabia mengumumkan beberapa kebijakan diantaranya:

1. Pemberian santunan senilai 1 juta Reyal (Rp 3,8 M) untuk setiap keluarga Syuhada dan korban cacat permanen dalam insiden tersebut. Juga santunan senilai 500 ribu Reyal untuk setiap korban selamat lainnya.

2. Pemerintah memberikan kesempatan menunaikan ibadah haji bagi dua ahli waris setiap syuhada di musim haji yang akan datang. Korban lainnya yang tidak dapat menyempurnakan manasik haji tahun ini juga akan diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji di tahun yang sama. Semuanya akan menjadi tamu khusus raja pada musim haji 1437 H mendatang.

3. Pemerintah akan memberikan visa kunjungan bagi keluarga yang ingin menjenguk korban selama dalam perawatan di KSA. Bagi para korban dan keluarga korban yang ingin mengajukan tuntutan, maka pemerintah menyediakan pengadilan khusus untuk hal itu.

4. Pemerintah menghentikan kontrak kerja Bin Laden Grup dan melarang perusahaan tersebut untuk mengikuti proyek baru lainnya.

5. Pemerintah melarang seluruh stakeholder perusahaan raksasa tersebut untuk bepergian sebelum proses penyidikan selesai dan vonis dijatuhkan.

Demikian sekilas info

Catatan:
Memang nyawa tak dapat ditebus dengan uang, tapi nilai tanggung jawab sebagai pelayan dua tanah suci sangat patut mendapat apresiasi.
Terima kasih Malik Salman telah menjadi contoh bagi yang lain. -hafidzakallah-

Sumber: http://www.alriyadh.com/1082991
(Copas & Paste link di browser Anda, -pen)

Madinah 1 Dzulhijjah 1436 H
ACT El-Gharantaly

___
Dipost Ustadz Aan Chandra Thalib -hafizhahullah- tgl 1 Dzulhijjah 1436 / 15 September 2015

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2021 - Www.SalamDakwah.Com