SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Nasehat Diawal Pembukaan Dauroh (Dauroh Masyayikh di Trawas Mojokerto Jawa Timur, Syawal 1436 / Agustus 2015)


Ummu Adam Zakariya
Ummu Adam Zakariya
5 years ago

NASEHAT DIAWAL PEMBUKAAN DAUROH
(Dauroh Masyayikh di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Syawal 1436 / Agustus 2015)

Pembukaan Dauroh Pembekalan Da'i di Trawas Mojokerto resmi dibuka tadi malam sekitar pukul 20.00 dihadiri oleh :

1. Syekh DR. Muhammad bin Musa Alu Nashr
2. Syekh Ali bin Hasan al Halaby
3. Syekh Akrom bin Muhammad Ziyadah
4. Ustadz Abdurrahman at Tamimi
5. Ustadz Mubarok Bamuallim

Acara dibuka dengan :
○Tilawah al-Qur'an oleh alumni STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya
○Sambutan ketua STAI Ustadz Mubarok Bamuallim
○Sambutan Ustadz Abdurrohman at Tamimi
○Sambutan perwakilan peserta dauroh Dr. Muh. Nur Ihsan -dosen STDI Jember
○Nasehat dan Bimbingan Masyayikh...
-Syekh Musa Alu Nashr
-Syekh Ali Hasan al Halabi
-Syekh Aktom Ziyadah

WASIAT DAN FAWAID :

1. Ustadz Mubarok Bamuallim.
Beliau mengatakan :
Bahwa ilmu adalah warisan para Nabi, dan para ulama adalah pewaris para Nabi. Mereka tidak mewariskan harta tapi mewariskan ilmu. Maka teruslah mengambil ilmu dan beristifadah dari para ulama ahlussunnah.
Dauroh ini penuh manfaat bagi perbaikan bangsa, melalui penyebaran ilmu dan dakwah sunnah baik melalui kajian di masjid2, penulisan buku atau dauroh2 lainnya.
Semoga Allah senantiasa memberikan taufiq dan ats tsabat atau keteguhan hati di atas jalan dakwah sunnah ini serta selalu meneguhkan keikhlasan dalam jiwa..aamiin

2. Ustadz Abdurrahman at Tamimi.
Beliau mengatakan bahwa :
Hendaknya para ustadz dan para duat terus memberikan penyadaran kepada ummat akan fitnah2 dakwah di negeri ini dari bahayanya syiah rofidhoh, munculnya orang2 berpaham khawarij, dan kaum liberal yang tidak pernah tidur mengelabuhi umat kita.
Dauroh ini sbg recharge terhdp jiwa kita oleh para ulama dengan al-Qur'an dan as-Sunnah sesuai pemahaman Salaful ummah.
Semoga Allah senantiasa memberikan pahala bagi seluruh para ustadz yang hadir di dauroh ini, smg banyak mengambil manfaat dari ilmu yang disampaikan para masyayikh.

3. Ustadz Dr. M. Nur Ihsan
Beliau mengatakan bahwa :
Siapa yang tidak bersyukur kpd manusia maka tidak bersyukur kpd Allah, terima kasih kepada para muhsinin yg telah membiayai
akomodasi dauroh juga kpd para jamaah yang banyak memberangkatkan para ustadz agar bisa ikut dauroh.
Sesungguhnya fitnah yang muncul di negeri kita adalah disebabkan karena jauhnya kita dari agama yang benar, jauhnya kita dari para ulama dan keengganan kita bertalaqqi di hadapan para ulama.
Solusinya adalah kembali kepada al-Qur'an dan as-Sunnah sesuai pemahaman para sahabat, pentingnya saling ta'awun alal birri wat taqwa yg berusaha utk menuntut ilmu, menyatukan barisan ummat di atas Sunnah, dan saling mendukung para duatnya, harta dan jiwanya sbg jihad fii sabilillah.

4. Syekh Muhammad Musa Alu Nashr.
Beliau mengatakan :
"Para duat sekalian..setiap tahun kami datang ke negeri yg berkah ini..dengan melihat perkembangan dakwah salaf yang semakin dicintai ummat...teruslah di atas jalan dakwah ini..kami pun selalu bersemangat untuk hadir dalam dauroh di sini..meskipun kami baru selesai dauroh yang ke 17 di Yordania bebrp hari kemarin, tapi kalian lelah..kami pun lelah..semoga lelah ini dijadikan pahala oleh Allah Ta'ala. Kami berwasiat untuk selalu :
- Ikhlas dalam mencari ilmu karena Allah Ta'ala, jangan ada terbersit karena harapan dan pujian manusia.
- Sikap tawadhu' lah karena Allah akan mengangkat derajat kita.
- Berhati2lah kalian jangan sampai cinta popularitas krn akan menyungkurkan diri.
- Indonesia adalah negeri yang siap dibidik dgn syiah rofidhohnya, juga khawarij dan liberal. Maka teruslah membentengi umat dari bahaya mereka.

5. Syekh Akrom Ziyadah.
Beliau mengatakan :
"Kita ini sedang berada di jalan menuju Surga.
Ini harus ditempuh dgn kesabaran sebagaimana kisah nabi Musa dengan Nabi Khidhir. Ilmu akan melahirkan kemuliaan krn ini juga Jihad fii Sabilillah. Ingatlah akan mahalnya waktu bagi ahlussunnah krn ia bagaikan pedang yg jika kita tdk memanfaatkannya maka dia akan memotong kalian. Ilmu juga sebab terangkatnya derajatnya kita..teruslah untuk menjaga keikhlasan".

6. Syekh Ali bin Hasan al Halabi.
Beliau mengatakan :
"Ilmu akan dibawa oleh orang2 yang datang di akhir zaman ini yang adil, membawa misi Islam sebagai agama yg wasath yang adil dan penuh martabat. Akan tetapi sebagaimana disampaikan Rosulullah -shallallahu 'alaihi wasallam-, akan muncul tantangan 3 hal sebagai musibah bagi kita :
- Musibah sikap ghuluw atau berlebih2an, dan solusinya adalah tampilkan hakikat Islam sebagai agama yg wasath, adil sebagaimana yg dikehendaki Allah.
- Musibah kebatilan yang merebak di masyarakat, dan solusinya adalah sebarkan agama ini dgn pemahaman para salafusshalih yg ini merupakan jalan seluruh para Nabi dan para Rosul.
- Musibah kebodohan, dan solusinya adalah terus belajar dan mengambil ilmu dari para ulama ahlussunnah, tidak sembarang mengambil ilmu dari setiap orang, dan sungguh menyebarkan ilmu melalui dakwah Sunnah ini adalah ilmu yg diberkahi dan dakwah yg penuh berkah.
Insyaa Allah dalam dauroh ini akan dibahas 4 kitab, di antaranya :
1. Anwaarul Masaarij (khawaarij) oleh syekh Ali.
2. Shohih al Bukhori kitab at Tauhid oleh syekh Ali.
3. Kitab i'tiqod ahlussunnah oleh syekh Muhammad bin Musa
4. Kitab ad Duror al Bahiyyah oleh syekh Akrom Ziyadah.
Semoga ilmu2 yg kami pelajari dari para ulama ahlussunnah ini bermanfaat dan meneguhkan kami di atas jalan yg haq ini, amin

Trawas
09082015
abu islama.doc

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com