SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Minuman Energi Bisa Merusak Gigi


drg. Ina
drg. Ina
8 years ago

Share dari jurnal PDGI
drg. Ina
drg. Ina
8 years ago

Izin share,diambil dari "Jurnal Pdgi" : " MINUMAN ENERGI BISA MERUSAK GIGI". Bagi yang gemar minum softdrink atau minuman berenergi sebaiknya hati-hati. Minuman tersebut dapat sebagai pelepas dahaga dikala haus namun dapat juga mengikis lapisan gigi sehingga merusak keindahan mulut. Minuman ringan tidak hanya memiliki tingkat keasaman/ pH yang dapat merusak gigi namun tingkat buffering atau kemampuan menetralisir asam juga dapat menimbulkan efek negatif pada gigi sehingga menimbulkan kerusakan pada enamel gigi.Menurut laporan riset yang telah dilakukan oleh peneliti dari Academy of General Dentistry's Amerika serikat , gigi para penggemar minuman ringan ini menjadi sangat rentan terhadap serangan asam yang terdapat dalam minuman. Hasil yang didapat gigi mereka menjadi buruk dan gigi lepas.
drg. Ina
drg. Ina
8 years ago

Tips Bagi Kesehatan Mulut : 1/. Gunakan sedotan yang ditempatkan di bagian belakang atau dalam mulut sehingga mencegah adanya kontak cairan dengan gigi. 2/. Kumurlah mulut dengan air bersih setelah mengkonsumsi minuman berasam. 3/ . Batasilah asupan sejumlah minuman ringan yang mengandung soda,minuman energi atau minuman olahraga.
liesan
liesan
8 years ago

jazakillahu khairan infonya dok.......
drg. Ina
drg. Ina
8 years ago

"Ibu Hamil Perlu Memelihara Kesehatan Gigi". Mengapa ibu hamil terkadang mengalami masalah dengan giginya? Marilah kita liat keadaan giginya sebelum hamil,biasanya ada masalah seperti: gigi berlubang,karang gigi,plak,sisa akar,gnggivitis(peradangan pada gusi). Beberapa masalah tersebut diabaikan maka ketika si ibu sudah hamil mulai tersasa tidak nyaman di dalam mulutnya. Karena pada saat ibu hamil,tubuhnya akan memberikan respon pertahanan pada kehamilannya dan terhadap kondisi rongga mulut yg bermasalah. Akibat penyakit rongga mulut tsb selama kehamilan akan dapat terjadi kelahiran prematur (< 37 minggu) dan berat badan dibawah normal(< 2,5 kg) pada bayinya. Maka buat pencegahan nya jika sebelum hamil hendaknya melakukan perawatn gigi yg bermasalah.
Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2020 - Www.SalamDakwah.Com