SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Ikutilah Jalan Petunjuk Meski Sedikit Orang Yang Menempuhnya


Ummu Adam Zakariya
Ummu Adam Zakariya
7 years ago

Penulis: Ibnu Mukhtar -hafidzahullah-

Segala puji hanyalah milik اللّـﮧ. Sholawat dan salam untuk Rosululloh. Amma ba’du!

Saudaraku, seIslam yang saya cintai …Janganlah kebanyakan orang itu, kita jadikan sebagai ukuran sebuah kebenaran atau bagusnya sebuah amalan. Janganlah kebanyakan orang itu dijadikan pegangan atau dasar bagi ucapan, keyakinan dan amalan kita.

Mengapa demikian? karena :

Kebanyakan orang itu beriman dalam kondisi mempersekutukan Allah Ta’aala.

Dan sebahagian besar dari mereka tidak beriman kepada اللّـﮧ, melainkan dalam keadaan mempersekutukan اللّـﮧ (dengan sembahan-sembahan lain). ~QS. Yusuf ayat 106~

Kebanyakan orang itu malah menyesatkan orang lain.

Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan اللّـﮧ . Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap اللّـﮧ).
~QS. Al An’aam ayat 116~

Akan tetapi..ikutilah Rosululloh صلى الله عليه وسلم dan apa yang diajarkannya. Karena mengikuti beliau itulah yang diperintahkan اللّـﮧ kepada semua hamba yang mengaku-ngaku cinta kepada-Nya. Dan dengan mengikuti beliau maka اللّـﮧ akan mencintai dan mengampuni kita.

Katakanlah: ‘Jika kamu (benar-benar) mencintai اللّـﮧ, ikutilah aku, niscaya اللّـﮧ mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu’. اللّـﮧ Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
~QS. ‘Aali Imron ayat 31~

Al-Fudhoil bin Iyadh ~rahimahullah~ mengatakan :

عليك بطريق الهدى وإن قل السالكون، واجتنب طريق الردى وإن كثر الهالكون

“Wajib atas kalian untuk mengikuti jalan petunjuk meskipun sedikit orang yang menempuhnya, dan jauhilah jalan kesesatan, meskipun banyak orang-orang yang binasa.”

Semoga اللّـﮧ menjadikan penulis dan pembaca risalah ini termasuk hamba-hamba-Nya yang selamat di dunia & akhirat kelak,
أميــــن يــارب العـالــمي

Wa shollallohu wa sallama ‘alaa Nabiyyina Muhammad

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2021 - Www.SalamDakwah.Com