SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Cara Sedekah Dalam Rangka Untuk Mengobati Penyakit Yang Diderita (Ustadz Muhammad Wasitho, MA)


Ummu Adam Zakariya
Ummu Adam Zakariya
7 years ago

Pertanyaan:

Di kolom Fawaid telah dijelaskan keutamaan sedekah. Salah satunya adalah 'bisa mengobati penyakit'. Bagaimana cara sedekah dalam rangka untuk mengobati penyakit yang diderita?

Jawaban Oleh Ustadz Muhammad Wasitho, MA:
(Disusun Di BBG Majlis Hadits)

Bismillah.
Cara bersedekahnya yang benar, sah dan diterima Allah -in syaa Allah- adalah sebagai berikut:

1. Ketika memberikan sedekah, niatnya ikhlas karena mengharap pahala dan ridho Allah semata. Tanpa ada sedikitpun keinginan riya' (pamer dan ingin dipuji oleh orang lain), atau ingin mendapatkan timbal balik dari orang yang diberi sedekah.

2. Menyalurkan sedekah kepada orang-orang yang berhak menerimanya, seperti: fakir miskin, para penuntut ilmu yang tidak punya bekal (uang) untuk kebutuhan makan, pakaian, kitab, dan sebagainya.

Atau menyalurkan sedekah ke tempat-tempat yang baik dan jalan yang dicintai Allah, seperti: panti asuhan anak yatim piatu, pembangunan masjid dan pesantren yang berdiri diatas aqidah dan pemahaman yang lurus, serta ibadah yang benar sesuai tuntunan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

Bersedekah dengan cara seperti ini, in syaa Allah dapat menyembuhkan penyakit, mendatangkan keberkahan pada rezeki dan umur pelakunya, serta mendapat pahala yg besar dan ridho Allah Ta'ala.

Wallahu a'lam bish-showab. Wabillahi at-Taufiq.

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2022 - Www.SalamDakwah.Com