SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Cara Pencegahan Munculnya Penyakit Kista Ovarium


santimelawati
santimelawati
5 years ago

Kamu adalah seorang istri muda yang ingin hidup sehat terbebas dari penyakit kista ? pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tips cara pencegahan penyakit kista ovarium secara alami.



Kista, meskipun bukan penyakit yang berbahaya namun sangatlah mengganggu dan beresiko seseorang untuk memiliki keturunan. Oleh karna itu, sangat penting bagi pasangan yang telah menikah untuk memeriksakan keadaan ovarium istrinya,untuk mengetahui dengan pasti apakah terdapat kista atau tidak. Apabila tidak ditemukan, dan istri tidak ingin diserang oleh tumor ovarium ini, ada beberapa cara pencegahan kista ovarium yang dapat dilakukan.



Untuk pencegahan pertama adalah menggunakan kontrasepsi pil KB. Beberapa studi menemukan bahwa pil KB memiliki kemampuan untuk menurunkan resiko kista pada wanita. Ini disebabkan oleh kemampuan kontrasepsi ini dalam mencegah produksi sel telur. Ketiadaan sel telur di dalam ovarium berarti tidak ada cairan yang dapat digunakan untuk mengisi folikel. Memiliki berat badan ideal juga merupakan satu langkah sederhana untuk mencegah tumbuhnya kista. Perlu pula mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Mencegah kebersihan sekitar daerah kewanitaan juga sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah sel – sel tumor berkembang oleh bakteri. Apabila memiliki riwayat keluarga penderita kista, alangkah baiknya menjaga pola hidup sehat.Seperti pola makan yang baik dan berolahraga secara teratur.



Minum air putih



Selain jenis makanan tersebut diatas, konsumsilah air putih secara rutin. Minimalkan atau bakan hindari minuman berkafein dan beralkohol serta batasi konsumsi makanan berkadar gula tinggi.



Makanan ber-GI rendah



GI atau glycemic index, adalah takaran yang menunjukkan tinggi atau rendahnya kadar glukosa di dalam makanan. Saat menjalani proses pengobatan kista, Anda sangat disarankan mengonsumsi makanan berkadar glukosa rendah, seperti; biji-bijian, dan kacang-kacangan. Pastikan Anda menambah porsi jenis makanan ini dalam menu sehari-hari.

untuk info lebih lanjut bisa menghubungi di no : 081 912 780 070
azkadinah
azkadinah
2 years ago

jangan pernah Anda khususnya para wanita mudah menyepelekan tanda-tanda keputihan yang berbau, berlendir dsb, baca tentang pengertian dari kista ovarium

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2019 - Www.SalamDakwah.Com