SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Manfaat Utama Dibalik Spoiler Mobil yang Mendukung Penampilan


Kajian Dakwah
Kajian Dakwah
1 month ago

Seiring perkembangan jaman, banyak perubahan yang muncul dalam dunia otomotif. Salah satunya mengenai desain atau model mobil yang semakin menarik. Banyak komponen yang membuat kendaraan terlihat lebih menarik, salah satunya mengenai penambahan spoiler mobil pada bagian belakang. Seperti yang dipahami bersama jika belakang ini banyak mobil terbaru yang dibekali dengan spoiler. Bukan hanya itu, semakin banyak pula penjualan di sejumlah toko dengan beragam harga dan model pilihan. Namun sebelumnya, pahamkah Anda jika dibalik tampilan menarik mobil dengan spoiler terdapat manfaat utamanya.

Dibalik semakin banyaknya pemilik mobil yang menggunakan spoiler pada bagian belakang, ternyata tidak sedikit dari mereka yang belum paham. Artinya mereka masih menganggap bahwa itu hanyalah komponen pendukung atau aksesoris saja. Pemasangan bertujuan untuk menambah estetika pada sebuah kendaraan sehingga lebih terlihat sporty dan kece. Padahal jika menilik lebih jauh, bukan itu saja yang menjadi alasan spoiler ada pada mobil khususnya dibagian belakang. Pada artikel inilah akan dibahas manfaat seperti apa saja yang didapatkan.

Selain memberikan penampilan mobil lebih terlihat sporty, menarik dan sangat gagah ternyata spoiler hadir dalam beberapa manfaat seperti:

1. Mempengaruhi laju kendaraan.
Pertama ini manfaat yang sudah terlihat cukup jelas, dimana kendaraan akan mempunyai performa yang lebih baik ketika menggunakan spoiler pada bagian belakang. Dimana penggunaan itu akan memberikan tekanan pada kendaraan, jadi akan tetap nyaman ketika dalam kecepatan yang tinggi.

2. Menambah laju.
Kedua spoiler mobil ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan pengendalian mobil, sehingga aerodinamika tetap menempel di jalanan. Ini sudah pasti akan memberikan pengamanan yang baik, jadi ketika posisi melaju pesat akan lebih aman lebih nyaman berkendara.

Spoiler umumnya ada pada bagian belakang, untuk jenis mobil sedan umumnya ditempelkan pada bagian atas pintu bagasi. Tetapi berbeda dengan jenis mobil lain seperti model hatchback yang meletakkan pada bagian atap belakang atau tepatnya pada bagian atas kaca belakang. Nah, bagi Anda yang belum terpasang spoiler bisa membeli dipasaran. Saar ini sudah ada banyak sekali penjual baik dari pabrikan atau aftermarket. Pastikan kualitas produk yang Anda pilih tersebut bagus untuk mendukung performa dari mobil Anda sendiri.

Bukan saja waktu pembelian yang memerlukan ketelitian, tetapi Anda juga perlu memperhatikan ketika melakukan pemasangan. Jangan sampai pemasangan yang salah justru membuat kendaraan menjadi tidak maksimal lajunya. Untuk pemasangan bagian depan, umumnya juga harus diimbangi pada bagian depan. Karena jika itu hanya dilakukan pada bagian belakang sering sekali menyebabkan laju yang tidak kencang, bahkan bisa berpindah haluan. Lalu dibagian depan pada umumnya menempel dibagian bemper, bagian samping tepat pada panel bawah dan sisi kanan serta kiri. Bila sudah tepat, sudah pasti bukan hanya membuat tampilan lebih keren tetapi juga membuat laju dari kendaraan Anda maksimal.

Itulah sedikit ulasan mengenai apa fungsi spoiler bagi kendaraan yang sudah banyak digunakan secara umum. Dengan begitu Anda tidak akan salah menganggap lagi jika fungsinya hanya sebagai aksesoris tetapi juga untuk beberapa keutamaan seperti telah dijelaskan diatas. Ada banyak model spoiler mobil yang dijual dipasaran. Anda bisa memilih sendiri mana yang paling tepat untuk dijadikan sebagai pilihan. Jangan sampai Anda mengalami masalah karena keliru dalam memilih jenis spoiler ataupun pada saat membelinya. Sekian, semoga dapat menjadi ulasan bermanfaat bagi Anda.

Jika ingin beli secara online maupun ofline kami sarankan bisa melalui situs rumahmodifikasi.com

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2019 - Www.SalamDakwah.Com