SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Status Hadist Puasa pada Akhir Syaban


Feby ummu maryam
Feby ummu maryam
8 years ago

Pertanyaan:
Ustadz, afwan mau bertanya perihal status hadith di bawah ini. Shahih / tidak :

Imam Ali Ar-Ridha ibn Musa ibn Ja'far ibn Muhammad ibn Ali ibn Husein ibn Ali wa Fatimah bint Rasulullah saww.Meriwayatkan :

"Barang siapa yang berpuasa diakhir bulan Rajab (30 Rajab) Allah akan menjadikan dia termasuk dari raja-raja di Surga dan dia dapat memberi syafaat kepada Ayah,ibunya,putra-putrinya,ayahnya,saudara/i ibunya,teman yang dikenalnya,tetangganya,walaupun mereka ditentukan masuk neraka"
Allah mmberikn pahala yg agung di bulanNya yaitu bulan rajab,tgl 30 rajab tahun ini jth pd hri rabu besok tanggal 20 juni 2012,jngnlh tinggalkan amalan & pahala yg besar ini.Krn tak ada jaminan kt semua akn hidup dan berjumpa di bulan rajab thn dpn.

Krn banyak skali broadcast semacam itu.
شكرا لك وَ اَنْت فَجَزَاك اللّهُ خَيْرًا .

Jawaban:
Hadits tsb PALSU, BATIL, dan TIDAK ADA ASAL-USULNYA. Hadits ini termasuk yang DIDUSTAKAN atas nama Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Karena para ulama hadits telah sepakat bahwa tidak ada satu hadits shohih pun yg menjelaskan keutamaan amalan-amalan secara khusus di bulan Rajab. Oleh karenanya, TIDAK BOLEH mempercayai kebenarannya dan mengamalkanya, apalagi menyebarluaskannya kpd orang lain melalui media apapun kecuali dengan tujuan menjelaskan n memperingatkan umat Islam akan kepalsuan n kebatilannya. Demikian jawaban yg dpt kami samapaikan. Wabillahi at-taufiq.

Sumber: Ustadz Washito

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com