SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Tips Pintar Memodifikasi Stoplamp Fortuner VRZ Agar Lebih Keren


Kharisa Ayu
Kharisa Ayu
1 month ago

Tips Pintar Memodifikasi Stoplamp Fortuner VRZ Agar Lebih Keren

Jika berbicara mengenai lampu pada sebuah mobil tentu saja tidak terlepas dari banyaknya jenis dan kegunaan masing-masing. Salah satunya adalah lampu belakang yang masih terdiri dari beberapa yaitu sein, penanda mundur, kombinasi rem dan juga lampu malam. Umumnya stoplamp Fortuner VRZ selalu didesain ketiganya dalam model ataupun warna yang berbeda sesuai dengan aturan yang ada dan fungsinya. Untuk rem dan lampu malam umumnya warna merah, sein orange, dan untuk penanda mundur umumnya warna putih.

Dari ketentuan lampu yang telah dibuat oleh pabrik dengan warna dan desain berbeda, tidak jarang pula pemilik mobil melakukan berbagai perubahan. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan perubahan pada lampu belakang, mulai dari jenis ataupun warnanya. Sebenarnya sah-sah saja saat Anda akan melakukan modifikasi pada lampu mobil agar lebih menarik. Namun ada beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan terlebih dahulu sebelum menyesal. Misalnya melakukan perubahan warna, padahal di Indonesia melarang itu secara otomatis Anda harus melakukan perubahan lagi.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tips melakukan perubahan pada lampu mobil yang tepat yaitu :

1. Mengganti Mika dengan Warna Transparan

Banyak sekali pemilik mobil yang mengganti mika lampu standar pabrikan dengan model yang bening. Jika Anda akan melakukan perubahan pada stoplamp Fortuner VRZ cara ini harus diikuti pula dengan mengganti bohlam lampu sesuai dengan fungsinya masing-masing. Baik dari lampu malam, rem, sampai dengan lampu sein yang sudah disesuaikan warnanya.

2. Mengganti Bohlam Kedip

Ini merupakan salah satu cara memodifikasi yang memberikan kesan lebih bergaya, tetapi tahukah Anda jika penggunaan jenis lampu yang satu ini dapat mengganggu kenyamanan dari pengemudi lainnya. Makanya lebih baik pikirkan kembali jika Anda akan melakukan perubahan pada jenis lampu dengan cara seperti ini.

3. Mengganti Model Lampu

Bagi mereka yang mempunyai budget lebih tidak segan untuk mengeluarkan uang hanya demi membuat tampilan mobil lebih menarik lagi. Salah satunya dengan mengganti model lampu bohlam dengan LED ataupun signature lamp. Meskipun tidak salah, tetap hal ini perlu Anda perhatikan cahaya yang dihasilkan apakah terlalu redup atau justru terlalu menyilaukan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda pahami sebelum melakukan perubahan pada lampu mobil yang Anda gunakan. Pada dasarnya melakukan perubahan pada bagian mobil apa saja dan tidak terkecuali stoplamp Fortuner VRZ boleh. Hanya saja sebagai pengemudi Anda harus memperhatikan kenyamanan dari orang lain yang mengendarai mobil. Jangan sampai Anda menjadi salah satu pengemudi yang tidak mengenakan orang lain akibat lampu yang digunakan mengganggu, entah terlalu silau ataupun sebaliknya. Supaya lebih tepat, bisa langsung saja konsultasikan kepada Rumah Modifikasi dengan beragam pilihan lampu menarik untuk Anda.

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2019 - Www.SalamDakwah.Com