SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

MEngambil Upah dari Pengelolaan Yayasan


abu-nuh-Muhammad-Yusuf
abu-nuh-Muhammad-Yusuf
8 years ago

Bismillaah.



Saya diamanahkan untuk memimpin dan mengelola sebuah Lembaga Pendidikan Islam (kegiatannya kajian Islam, pelajaran Tajwid & Bahasa Arab, dll), tugasnya cukup menyita waktu saya setiap hari, begitupun dengan teman-teman saya yang turut membantu Lembaga ini dengan menjadi kordinator divisi Pendidikan, Dakwah, Bendahara, Sekretaris, dst. Pekerjaan kami ini menyita waktu yang tidak sedikit.



Apakah boleh donasi/sumbangan dari para donatur lembaga diberikan sebagiannya untuk para pengelola lembaga kami? Bagaimanakah sebenarnya hukum mengambil uang (gaji/upah) dari pengelolaan lembaga/yayasan Islam? Jika memang boleh apakah ada batas-batasannya?



Kami mohon penjelasannya, karena berdasarkan pengalaman kami, sangat sulit mempertahankan keberlangsungan kegiatan Lembaga Islam ini jika dikelola hanya sebagai pekerjaan sampingan. Banyak rekan-rekan yang tidak sungguh-sungguh, bahkan mengundurkan diri untuk bekerja di tempat lain sehingga mendapatkan gaji daripada bekerja di Lembaga Dakwah Islam yang bekerja secara cuma-cuma.



Mohon jawabannya, syukran wa jazaakumullaahu khairan.
Admin Salam Dakwah
Admin Salam Dakwah
8 years ago

Walaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh,



Afwan Akhi,

Karena ini buka media untuk bertanya jawab dengan Ustadz. Kami akan copy pertanyaan antum kepada Ustadz. Dan nanti jawaban nya insyaAllah ditampilkan di menu tanya jawab. Mohon maaf dan semoga dapat dimengerti. Jazakallohukhoir
Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2020 - Www.SalamDakwah.Com