SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Mengenal Zat dan Bahan Obat Penumbuh Rambut Alami


Anwarfahmi30
Anwarfahmi30
4 months ago

Rambut adalah bagian tubuh yang amat penting. Tak heran jika banyak yang menyebut rambut adalah mahkota, terutama untuk wanita. Penampilan keseluruhan pun bisa jadi sangat terbantu jika Anda punya rambut yang kuat dan sehat. Namun tidak semua orang beruntung punya rambut sehat karena kadang kerontokan menjadi hal yang umum diderita banyak orang sehingga menjadikan kebotakan pun sebuah mimpi buruk. Tak heran jika kini banyak sekali orang yang mencari-cari obat penumbuh rambut alami di pasaran sehingga bisa memperbaiki pertumbuhan rambutnya ke arah yang lebih baik lagi.

Obat untuk menumbuhkan rambut sebetulnya kini sudah bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Dengan obat semacam ini, maka kerontokan hingga kebotakan yang mulai muncul akan bisa ditunda atau bahkan dihilangkan sehingga membantu menumbuhkan rambut baru. Pada dasarnya kerontokan pada rambut ini bisa muncul karena ragam faktor mulai dari usia, hormon, keturunan, stres dan masih banyak lagi. Pada umumnya kerontokan pada rambut yang umum adalah sekitar 100 helai per hari. Tapi jika kerontokan di rambut Anda sudah lebih dari itu, maka Anda perlu lebih waspada.

Bagi Anda yang mengalami kerontokan rambut parah, maka berikut ini beberapa penumbuh rambut alami yang bisa Anda manfaatkan:

1. Zat besi
Kerontokan pada rambut kerapkali terjadi karena adanya kekurangan zat besi di tubuh. Pencegahannya dapat dilakukan dengan Anda meningkatkan asupan untuk zat besi di makanan. Dalam hal ini zat besi sendiri dapat didapatkan dari biji-bijian, kacang-kacangan, jeroan, tiram hingga gandum utuh. Namun konsumsi dengan batasan yang wajar dan cukup untuk harian saja dan jangan berlebihan. Hal ini lantaran kelebihan zat besi akan bisa akibatkan efek yang juga kurang baik untuk tubuh mulai dari susah BAB, muntah dan sakit perut.

2. Protein
Protein amat dibutuhkan untuk bisa menyehatkan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kadang asupan protein yang kurang juga jadi penyebab mengapa Anda mengalami kerontokan rambut dan kebotakan karena siklus hidup dan pertumbuhan rambutnya terganggu. Apabila hal ini terus menerus terjadi, maka kerontokan akan bisa kian parah. Oleh karena itu pastikan selalu cukupi asupan pada protein di tubuh Anda dari makanan harian. Protein sendiri mudah sekali ditemukan di beberapa bahan makanan mulai dari telur, susu, keju dan lainnya.

3. Biotin
Biotin pun amat penting dalam hal kesehatan dan pertumbuhan rambut. Konsumsi makanan dengan kandungan biotin akan sangat membantu Anda misalnya yoghurt, hati, pisang hingga jamur. Anda bisa konsumsi biotin sebesar 30 mikrogram tiap harinya untuk mencukupi kebutuhan biotin di tubuh.

4. Minyak alami
Selain makanan, ada juga usaha yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak esensial. Beberapa minyak misalnya minyak aras, rosemary hingga jojoba bisa dipakai untuk merangsang akar rambut, melancarkan aliran darah pada kulit kepala hingga membantu pertumbuhan rambut Anda. Untuk penggunaan sendiri bisa dilakukan dengan mengaplikasikannya dan pijat sampai minyak ke keseluruhan kulit kepala. Lakukan 2 hingga 3 kali per minggunya.

Itulah beberapa penumbuh rambut alami yang bisa Anda temukan di sekitaran Anda. Kini pun banyak juga obat penumbuh rambut yang sudah banyak tersedia di situs belanja online dan bisa Anda dapatkan di sana. Dalam hal ini, pastikan juga beli obat penumbuh rambut dengan kandungan yang aman dan sudah ada sertifikat dari BPOM.

 

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2018 - Www.SalamDakwah.Com