SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Banyak Makan Buah Di Usia Muda, InsyaAllah Bugar Di Masa Tua


Wiratama
Wiratama
6 days ago

Apa yang kalian ingat tentang empat sehat lima sempurna? Karbohidrat? Protein? Atau buah? Empat sehat lima sempurna merupakan tips sehat dalam kebutuhan makanan kita sehari-hari. Namun terkadang, banyak yang lupa akan pentingnya dalam mengonsumsi buah. Padahal buah sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh kita lho.

[center][IMG]https://i1.wp.com/kampoengilmu.com/wp-content/uploads/2016/03/buah-buahan.jpg?fit=800%2C518[/IMG][/center]

Buah merupakan salah satu pelengkap utama dalam empat sehat lima sempurna. Selain memiliki berbagai varian rasa, buah tentu memiliki manfaat dan kaya akan vitamin. Mengonsumsi buah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk tubuh kita.

Dengan mengonsumsi buah, kita dapat merasakan manfaat seperti kesehatan mata, kulit, dan lain-lain. Ingin tahu lebih banyak manfaat buah? Yuk kita simak berikut ini!

Manfaat mengonsumsi buah:

Menjaga kesehatan pandangan mata
Salah satu menjaga kesehatan mata dengan cara mengonsumsi vitamin A. Vitamin A tidak hanya diperoleh dengan meminum pil atau obat-obatan dari campuran kimia lainnya. Kalian juga bisa menggunakan cara alami dengan memanfaat buah yang mengandung vitamin A, seperti melon dan alpukat.

Mengencangkan kulit wajah
Untuk kalian para wanita, salah satu hal yang patut diperhatikan adalah masalah kulit. Jika kulit terlihat mengeriput atau terjadi permasalahan lainnya pasti pusingnya setengah mati bukan? Jangan khawatir ladies, kalian dapat memanfaat buah sebagai solusinya. Kiwi merupakan salah satu buah yang mampu mencegah penuaan dini.

Bagi kamu yang memiliki masalah wajah yang berjerawat, kamu bisa lho mengonsumsi papaya. Papaya juga dapat dijadikan masker andalanmu. Selain papaya, alpukat dan strawberry dapat menjadi masker khusus untuk meningkatkan kecantikanmu.

Menyembuhkan sariawan
Waah pasti kalian tahu dong jika buah ampuh dalam menyembuhkan sariawan. Vitamin C menjadi kuncinya dalam penyembuhan sariawan. Nah, untuk kalian yang mau mengobati dengan vitamin C, bisa memanfaatkan jeruk. Yaa meskipun sedikit perih karena tingkat keasamannya, jeruk mampu mengobati sariawan kalian.

Menyempurnakan diet
Buah adalah menu sehat untuk menemani dietmu. Pasti kalian sudah sering dengar dong buah apa yang paling cocok dijadikan menu dietmu? Yap! Pisang dan apel. Kandungan serat dan folat pada pisang dapat menurunkan berat badan secara alami. Begitu pula dengan apel, mengonsumsi buah tersebut secara rutin dapat memembuat rasa lapar kalian berkurang, sehingga dapat mencegah kalian untuk terus mengonsumsi makan-makanan berat.

Mengembalikan stamina tubuh
Bagi kalian pekerja keras yang sering menghabiskan waktu berjam-jam jangan sampai kehilangan stamina dan kefokusan dalam bekerja. Jika kalian sudah mulai merasa lemas dan tidak bersemangat, alihkan perhatianmu dengan memakan buah-buahan seperti mangga, pisang, dan semangka.

Mangga dapat dipercaya mampu memulihkan semangatmu kembali dalam waktu singkat. Lalu pisang, selain menjadi menu dietmu, pisang memiliki vitamin B6 yang bisa mengembalikan energimu. Kemudian semangka, dengan kadar air yang cukup banyak, buah tersebut dapat mencegah dehidrasi. Apalagi bagi kalian yang kerja di luar ruangan, maka semangka cocok menjadi teman sehat kalian agar tidak terjadi dehidrasi.

Meningkatkan nafsu makan
Anda memiliki nafsu makan yang cukup buruk? Buah naga memiliki kandungan vitamin B2 dan BI yang dapat meningkatkan keinginan makan Anda bertambah. Buah naga juga baik untuk dikonsumsi anak-anak.

            Sebagian anak-anak atau orang dewasa mungkin masih banyak yang tidak suka akan buah. Buah selain dikonsumsi secara langsung dan dijadikan masker pada wajah, terdapat cara unik lainnya, yaitu dengan menjadikan jus. Tak jarang cara ini mengalihkan perhatian orang yang tidak menyukai buah menjadi suka karena bentuk yang disajikan berbeda.

            Jika tertarik mengolah buah menjadi minuman jus, Anda patut mencoba memadupadankan berbagai buah menjadi satu jus. Memang jika dipikir secara logika akan terasa aneh menjadikan satu jus dalam berbagai buah. Namun, kalian akan merasakan khasiat untuk kesehatan tubuh.

Misalnya, dengan memadukan potongan apel, strawberry, dan lemon. Jika ketiga buah tersebut dicampur maka Anda akan mendapatkan beberapa manfaat seperti, detoksifikasi, mencegah kanker, mencerahkan kulit, dan lain-lain.

            Penyajian jus pun memiliki cara yang unik, tentunya dengan memasukan ke Mesin juice dispenser rumahan. Juice dispenser adalah mesin menyimpan jus dan minuman dingin lainnya. Tujuannya agar minuman tetap terjaga kesegarannya. Mesin jus tersebut  juga dapat memberikan solusi untuk penjual minuman agar tetap higienis.

Anda juga bias menggunakan cup sealer jika ingin menyimpan jus dalam waktu tertentu namun tetap seteril. Maka dengan demikian, jus dan minuman dingin lainnya tetap layak untuk dikonsumsi. Hal itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan nafsu dalam mengonsumsi buah yang diolah menjadi jus.

            Karena buah merupakan produk alami, maka kecil kemungkinan tidak akan terjadinya efek samping. Tetapi, ingat ya mengonsumsi buah berlebihan juga tidak baik. Kita akan kekurangan zat gizi lainnya, atau dapat meningkatkan kadar gula dan karbohidrat hingga menyebabkan diabetes. Maka konsumsilah dengan secukupnya dan rasakan manfaat buah yang bisa anda nikmati sehari-hari


[URL="https://wiratech.co.id/manfaat-buah-sebagai-teman-sehatmu/"][B]Sumber[/B][/URL]

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com