SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Tahapan Perkembangan Otak Anak Usia 4 Tahun


Redi Wawan
Redi Wawan
1 month ago

Pernahkah Anda memperhatikan perkembangan otak si kecil terutama pada saat usia 4 tahun? Selama ini perkembangan otak si kecil wajib dipantau secara mendalam untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Rata-rata pemberian asupan nutrisi gizi tambahan berupa susu makin diperhatikan, oleh karena itu sampai sekarang banyak anak mendapatkan asupan nutrisi tambahan seperti dari produk Wyeth Nutrition dimana mampu menghadirkan asupan nutrisi gizi terbaik.

Setiap orang tua wajib memperhatikan berbagai macam tahapan perkembangan otak anak terutama pada usia 4 tahun. Hingga sekarang tidak sedikit orang tua mengamati secara detail mengenai perkembangan otak terutama usia 4 tahun. Lalu seperti apa tahapan otak pada usia 4 tahun?

Perkembangan Kognitif

Tahapan perkembangan kognitif pada anak usia 4 tahun juga patut diperhatikan. Rata-rata dari usia 4 tahun anak bisa menghitung dari nol sampai 20 ataupun bisa lebih. Selain itu perkembangan memori otak juga lebih terlihat dengan bukti kemampuan mengingat banyak hal sudah mulai terlihat.

Perkembangan otak anak di usia 4 tahun juga memperlihatkan kemampuan anak dalam menggambar sudah mulai membaik, tetapi ada satu tanda dimana anak akan sedikit kesulitan memisahkan realitas dengan cerita karangan. Dari sikapnya juga lebih ramah atau lebih terlihat cerewet.

Perkembangan Bahasa

Tingkat perkembangan anak usia 4 tahun dari sisi bahasa juga memperlihatkan satu tanda bahwa kalimat yang diucapkan jadi terlihat lebih kompleks dan panjang.

Tidak hanya itu, dari memberi pertanyaan juga lebih banyak sehingga membuat orang tua terlihat lebih agresif dalam menjawab setiap pertanyaan.

Tidak berhenti sampai disitu saja, dari kemampuan menceritakan cerita juga lebih panjang bahkan mampu memberi urutan cerita secara rinci. Anak usia 4 tahun juga memberi satu tanda perkembangan dimana dirinya akan lebih mudah mengutarakan pengalaman serta mampu berargumentasi lebih detail hingga menjelaskan seperti apa perasaan orang lain.

Perkembangan Sosial

Tahapan perkembangan sosial juga memperlihatkan berbagai tanda dimana anak akan mulai sensitif dengan perasaan orang lain bahkan mulai mengembangkan selera humornya.

Sedangkan dari perasaan mandiri juga sudah muncul sehingga menjadi satu tanda perkembangan otak anak mulai membaik. Dari sifat kasih sayang juga sudah ditunjukkan kepada keluarga maupun temannya, bahkan anak akan senang bermain serta bersosialisasi bersama anak lainnya.

Berbagai macam tanda dalam perkembangan otak anak di suia 4 tahun memberi gambaran kepada orang tua bahwa anak bisa mengalami satu fase menarik dimana perkembangan kognitif sampai perkembangan lainnya membutuhkan asupan nutrisi tambahan.

Bentuk dukungan dari orang tua terhadap perkembangan otak si kecil juga bisa dituangkan dalam pemberian asupan nutrisi tambahan yang selama ini banyak diberikan dalam produk susu Wyeth Nutrition.

Jadi ulasan di atas memberi gambaran kepada orang tua mengenai perkembangan otak si kecil pada usia 4 tahun yang membutuhkan dukungan baik nutrisi tambahan hingga waktu bersamanya.

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com