SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Membuat Mie Instan Sehat, Ini Kreasinya


putristuti
putristuti
4 months ago

Mie instan sehat - Omelet.png

Mie Instan Sehat - Keberadaan makanan instan di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu hal yang tidak dapat dilepaskan dari keseharian masyarakat. Masyarakat yang bergerak dengan dinamis ini cenderung menjadi masyarakat yang senang mengkonsumsi makanan cepat saji. Hal ini dapat disebabkan oleh pola pikir masyarakat yang semakin sederhana serta mudahnya masyarakat dalam mengakses segala sesuatunya termasuk makanan. Saat ini keberadaan makanan instan seperti mie sangat mudah ditemui, seperti di supemarket. Bahkan warung kelontongan pun menjual mie instan. Saat ini ada mie instan sehat yang aman untuk dapat dikonsumsi masyarakat.

Mie Instan Sehat - Omelet

Ada beberapa hal yang membuat mie instan menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Namun, Anda mungkin termasuk orang yang lama kelamaan merasa bosan untuk mengkonsumsi mie instan. Mie instan sebagai makanan instan memang dipandang paling mudah untuk dibuat. Namun, sebenarnya mie instan dapat dibuat menjadi bermacam-macam kreasi makanan yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan untuk memakannya. Anda dapat membuat kreasi makanan dengan menggunakan mie instan yang sehat. Dengan mie instan sehat, selain dapat dikreasikan, Anda juga dapat membuatnya menjadi makanan yang memiliki penampilan yang menarik dalam pembuatannya.

Kreasi Mie Instan Yang Sehat 

Di bawah ini adalah beberapa kreasi makanan sehat yang dapat Anda buat dengan menggunakan mie instan sehat.

  1. Omelet

Omelet tidak hanya bisa dibuat dengan mie instan biasa, tetapi juga dapat dibuat dari mie instan yang sehat. Untuk membuat omelet, Anda hanya memerlukan beberapa bahan yaitu telur ayam dua butir, satu bungkus mie instan dan daun bawanng (jika Anda menyukai daun bawang). Berikut adalah cara pembuatan omelet :

  • Rebus mie instan hingga matang.
  • Setelah makan, tiriskan mie instan.
  • Masukkan mie instan dalam mangkok, kemudian campur dengan telur ayam hingga semua mie tercampur dengan kocokan telur.
  • Masukkan bumbu mie instan, seperti bumbu kaldu, cabe bubuk dan minyak mie ke dalam campuran telur dan mie instan.
  • Potong-potong daun bawang dan masukkan ke dalam campuran mie instan.
  • Setelah semuanya tercampur rata, goreng dalam minyak yang telah panas.
  • Tunggulah hingga masak secara menyeluruh hingga ke dalam.

 

Cek Disini : Harga Mie Instan Sehat 

 

  1. Mie Instan Sayur

Kreasi mie instan selanjutnya adalah mie instan sayur. Pembuatannya sama dengan cara membuat mie instan pada umumnya, tetapi Anda perlu menambahkan beberapa macam sayur ke dalamnya. Anda dapat menambahkan brokoli, kubis dan wortel. Namun sebelum Anda memasukkan sayuran-sayuran tersebut, Anda perlu memotongnya kemudian direbus hingga lunak. Setelah mie instan selesai dibuat dan sayur selesai direbus, Anda dapat mencampurkannya. Mie instan kini menjadi lebih bergizi.

Kehadiran mie instan sehat saat ini menjadi alternatif makanan instan yang sehat dan dapat dikreasikan menjadi berbagai macam hidangan.  

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com