SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Keajaiban Manfaat Makanan Puyuh bagi Kesehatan Manusia


Puyuh Ungkep
Puyuh Ungkep
3 months ago

Keajaiban Manfaat Burung Puyuh untuk Kesehatan Manusia

Burung puyuh walaupun memegang rupa fisik yang kecil, akan namun kaya fungsi untuk kebugaran manusia. Adapun Contoh keuntungan burung puyuh untuk manusia:

Puyuh Ungkep Klaten



 Mengontrol Kulit Manusia
Puyuh mempunyai kandungan vitamin E yang membantu guna menjaga penuaan dini. Vitamin E pada daging telur puyuh bermanfaat di metode regenerasi kulit yang berlangsung setiap saat.

 Mengokohkan Tulang Manusia
Kandungan fosfor dan kalsium di daging burung puyuh sungguh-sungguh bermanfaat guna menjaga tulang agar enggak keropos lalu menjaga urusan tulang seolah-olah osteoporosis.

 Memelihara Kesehatan Mata
Kuning telur burung puyuh bukan hanya kaya kandungan protein, melainkan juga memegang kandungan lutein dan zeaksantin yang bermanfaat menjaga kesehatan retina mata. Kandungan ini melindungi mata dari mengelola sinar biru yang hadir ke di mata.
Selain itu daging dan bibitnya memegang kandungan vitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan mata walaupun tak sebanyak wortel.

 Menjaga kekebalan tubuh
Daging burung puyuh yang dikonsumsi secara rutin boleh meningkatkan system imun di dalam tubuh. Peningkatan imun sekarang sangat berfungsi di menghindari tubuh agar tak enteng terserang penyakit. Selain tersebut juga mampu membasmi bakteri dan parasite yang buka ke di dalam tubuh.

Membasmi Problem Pernapasan
Konsumsi daging burung puyuh bisa membasmi persoalan pernapasan yang dialami yakni seperti asma, tubercolusis, dan vegetative vascular dystrophy. Adapun hewan yang mempunyai kandungan yang sama di mengatasi gangguan pernapasan ialah daging kelelawar dan tupai.

 Memulihkan Jaringan Tubuh
Necessary protein yang terkandung di dalam daging atau telur burung puyuh mampu membantu pembentukan separuh jaringan dan sel yang ada pada kuku, kulit dan rambut serta mendukung meningkatkan produksi hormone kemudian enzim yang ada di dalam tubuh.

 Melindungi Kesehatan Jantung
Kandungan protein pada daging dan telur puyuh mendukung menyeimbangkan kolesterol buruk yang masuk di dalam tubuh. Maka, mengkonsumsi daging dan telur burung puyuh baik teruntuk kesehatan jantung.

 Menjauhkan Low blood count
Zat besi yang terkandung di dalam burung puyuh berfungsi untuk membasmi anemia atau kekurangan darah. Zat besi bisa memberikan produksi hemoglobin serta sel darah merah yang membantu mengatasi kekurangan darah di tubuh.

 Mengirim Nutrisi menuju otak
Telur burung puyuh memegang kandungan kolin yang bermanfaat di perkembangan akal. Kolin di telur burung puyuh membantu kinerja syaraf otak sehingga meningkatkan daya ingat. Dengan rutin mengkonsumsi telur burung puyuh, Kamu akan mempunyai daya ingat yang lebih baik.

Memenuhi Kebutuhan Energi
Makanan Puyuh pun mengandung kandungan vitamin B2 yang mampu mengubah karbohidrat menjadi gula. Seperti yang telah diketahui bahwa ansia sebagai bahan energi yang diperlukan oleh tubuh manusia.


Pelajari Lebih Lanjut: Puyuh Ungkep

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com