SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Kriteria Pasien Home Care & Mereka Yang Membutuhkan Jasa Home Care


HOMECARE
HOMECARE
4 months ago

iStock-543454014.jpg

Tahukah Anda mengenai pasien yang biasanya mendapatkan penganganan dari home care? Pada umumnya home care menangani kriteria pasien tertentu, karena pasien yang ditangani oleh jasa home care adalah pasien dengan kebutuhan khusus. Biasanya, kriteria pasien-pasien home care adalah:

 

  • Pasien Lansia (Lanjut Usia), Pasien dengan kriteria lansia biasanya tidak dirawat di rumah sakit, namun mereka masih membutuhkan pelayanan kesehatan karena memiliki kebutuhan khusus. Kebanyakan kebutuhan khusus yang dialami lansia adalah penyakit demensia (pikun). Pasien perlu dimonitor mengenai kesehatan dan kegiatannya sehari-hari agar tetap sehat.

 

  • Bayi atau Anak-Anak berkebutuhan khusus dan memerlukan pelayanan khusus untuk tumbuh kembang mereka. Contoh: penderita autis, down syndrome, add/adhd (Attention Defisit Disorde), keterlambatan bicara, cerebral palsy (CP), dll. Bagi orang tua yang sibuk bekerja, biasanya mereka menyerahkan perawatan anak-anaknya kepada perawat khusus/baby sitter, ada baiknya anak juga dilatih oleh therapist khusus untuk tumbuh kembang (developmental therapy) seperti terapi wicara, terapi okupasi, jika perlu.

 

  • Pasien Pasca Rawat Inap dari rumah sakit yang mempunyai kondisi berat dengan nyeri konis seperti pasien stroke, hepatitis kronis dan penyakit berat lainnya. Namun atas permintaan keluarga pasien, pasien dibawa untuk dirawat di rumah agar lebih dekat dengan anggota keluarga.

 

  • Pasien yang dinyatakan memiliki penyakit yang sudah dinyatakan parah/kritis secara medis. Biasanya dokter telah menyarankan untuk dirawat di rumah agar dekat dengan anggota keluarga. Karena harapan hidup dari pasien sudah sangat minim.

 

  • Pasien dengan penyakit yang masih bisa disembuhkan. Untuk pasien jenis ini, home care akan fokus pada masalah penanggulangan rasa nyeri dan mengganti peralatan medis yang dapat membantu menyembuhkan pasien.

 

Jadi, jika Anda memiliki keluarga yang memerlukan jasa home care, pesan saja homecare24.

Untuk pemesanan 24 Jam, download aplikasinya di Google Play Store & Apple App Store.

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com