SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

11 ciri-ciri muslimah sejati yang harus diketahui para lelaki


bunda aisyah
bunda aisyah
1 month ago

362890_58045bb3-b08e-41d2-879d-13ace5bc7e33 (1).jpg

wahai Sebagian Idaman lelaki dan Idaman Wanita, baiklah disini saya inginkan menulis sediki tentang pengertian muslimah sejati, Muslimah Sejati itu merupakan satu di antara wanita yang shalehah yang pasti beriman pada Allah SWT dan beragama islam, salah seorang wanita yang teladan yang baik, berakhlak baik, selalu melindungi dan membuat perlindungan kehormatannya dimanapun si Muslimah ada dan memperhatikan dirinya dan kecantikan dirinya hanya untuk suaminya saja seperti bunda aisyah istri rasulullah.

Dan Muslimah sejati adalah wanita yang akan selalu taat pada amar makruf nahi mungkar/perintah Allah SWT. Dia adalah wanita yang takut apabila mngerjakan dosa, karna dia memahami demikian pedihnya siksaan neraka yang akan terimaa bila ia lakukan dosa.


Wanita itu adalah permata/perhiasan untuk seseoranng lelaki, wanita/perempuan yaitu makhluk Allah SWT yang demikian begitu mulia karna dari seorang wanitalah akan terlahir manusia dan sebagian penerus-penerus agama Islam. Di zaman sekarang ini sangat banyak wanita-wanita dan perempuan yang beberapa mengaku dirinya adalah sebagai muslimah yang sejati. Walaupun itu sesungguhnya sangat sedikit wanita-wanita yang dapat melindungi dirinya sebagai muslimah sejati

1. Beriman pada Allah SWT

Muslimah Sejati adalah wanita yang selalu senantiasa beriman pada Allah SWT. yang artinya akan selalu menggerakkan beberapa semuanya perintah Allah SWT dan akan menjauhi semuanya larangan Allah SWT. Karna takut akan siksaan dari Allah SWT yang demikian begitu pedih, dan tidak akan kerjakan perbuatan-perbuatan yang menyimpang/menyeleweng dari ajaran agama islam.

2. Membuat perlindungan perintah lakukan shalat 5 waktu

Wanita muslimah akan selalu lakukan kewajibannya yaitu lakukan shalat lima waktu sehari semalam daan cocok waktu dalam mengerjakannya, dan selalu khusyu'. Sehinggadia selalu mengutamakan shalatnya dari pada pekerjaan yang tengah ditanganinya. Tidak ada pekerjaan apapun yang melalaikan dirinya dari melakukan beribadah pada Allah swt. Sampai shalat itu mecegah dirinyaperbuatan keji dan munkar serta dapat menbentengi dia dari perbuatan yang terjerumus pada maksiat.

3. Selalu Menutupi Aurat

Muslimah Sejati adalah wanita yang akan selalu membuat perlindungan kehormatannya lewat langkah menutupi auratnya. Demikian juga Gunakan baju seperti yang telah dianjurkan oleh Agama Islam, tidak memperlihatkan bentuk/lekuk tubuhnya atau tidak memakai/gunakan baju yang dapat memikat si lawan jenisnya. Wanita muslimah adalah sosok wanita yang dengan iklas dan sukai hati memakai hijabnya tidak ada keterpaksaan. Sampai juga saat dirinya inginkan keluar rumah, jadi dia selalu akan berhijab dengan rapi dan selalu mencari perlindungan dari Allah SWT dan akan selalu bersyukur pada Allah Subhahu Wa Ta'ala. dan atas kehormatan yang telah diberikan dan karena itu ada hukum berhijab ini dalam agama islam. seperti Allah Subhaanahu wata’ala kehendaki kita agar membuat perlindungan kesucian diri kita dengan hijab itu.

4. Mempunyai akhlak dan berprilaku yang islami

Seseorang wanita muslimah mesti jadi contoh dan menteladani akhlak-akhlak Nabi Allah, istri-istri Nabi Allah, serta sebagian sahabat Nabi Allah. Akan tetetapi pada zaman modern sekarang ini hanya cuma muslimah yang di beri rahmat oleh Allah swt. yang akan tetap masih mencontoh akhlak-akhlak Nabi Allah, istri-istri Nabi Allah, serta sebagian sahabat Nabi Allah. Pada zaman modern sekarang ini sebagian wanita yang mengaku dirinya muslimah tetapi ikuti trend sebagian artis. Sampai mereka tidak memiliki rasa malu lagi dan harga diri mereka sudah jadi murah dan rendah. Jadi sebagai wanita muslimah sejati kita harus begitu baik membuat perlindungan harkat dan martabat diri kita sebagai wanita muslimah.

5. Mempunyai Rasa Sabar

Ada kesabaran pada ujian-ujian yang didatangkan oleh Allah adalah syarat-syarat paling utama seorang muslimah sejati. Karna dengan kesabaran tersebut yang dapat meneguhkan hati dari seorang wanita muslimah dalam hadapi ujian-ujian dari Allah yang demikian berat. Karna Allah swt. Tidak akan berikan ujian atau cobaan pada hamba-Nya diluar batas kempuan hamba-Nya itu. Dibalik masing-masing ujian atau cobaan tentunya bakal ada hikmah nya.

6. Taat pada orangtua

Seorang muslimah sejati harus taat dan berbakti pada ke-2 orang tuanya, terutama pada ibunya yang telah melahirkan diri kedunia ini dengan susah payah. Karna surga ada dibawah telapk kaki ibunya Dia harus selalu bisa membuat perlindungan perasan orang tuanya jangan sampai samapai mnyakiti perasaan orang tuangnya. Karna dia memahami balasan yang dia dapat apabila berbakti pada ke-2 orang tuannya.

7. Rajin menuntut pengetahuan dan berwawan luas

Seorang muslimah sejati harus selalu rajin dan semangat dalam menuntut pengetahuan. Walaupun ia sudah menikah atau berkeluarga, dia harus bisa meraih gelar tinggi dibagian yang inginkan dia raih, namun dia harus bisa terima pengetahuan dari siapa saja yang mengemukakannya pada orang yang membutuhkan. Menuntut pengetahuan dan peroleh pendidikan tidak mesti untuk lelaki saja. Bahkan di dalam islam kelompok muslimah diwajibkan belajar seumur hidup bukan hanya mesti belajar sampai SMA atau sederajat. Karna seorang bini yang berwawasan luas dapat mengajarkan anak-anaknya agar anaknya jadi pintar dan berbakti pada orang tuanya. Dan baiknya menuntut pengetahuan untuk seorang muslimah yang sudah bekeluarga harus dengan izin dari suaminya.

8. Selalu Membuat perlindungan kesucian diri

Kesucian diri adalah harta yang bernilai untuk masing-masing wanita. Muslimah sejati adalah wanita yang pandai dalm membuat perlindungan kesucian dirinya. Membuat perlindungan kesucian diri bukan hanya hindari diri dari perbuatan zina, tetapi hindari diri dari pacaran, bicara dengan lawan tipe yg tak bermanfaat termasuk dari segi membuat perlindungan kesucian diri seorang wanita. Seorang muslimah sejati tahu dimana dia ada dan tahu bagaimana dai beradab di tempat umum.

9. Selalu membuat perlindungan lisannya

Muslimah sejati adalah wanita-wanita yang selalu hindari dirinya dari ghibah (menggunjing) , namimah (mengadu domba) , mencaci dan beberapa hal lain yg tak berguna. Muslimah sejati kerapkali memakai waktunya untuk membaca ayat-ayat suci al-qur'an dari pada membahas orang lain yang tidak ada faedahnya dsama sekali untuk dirinya ataupun untuk orang lain.

Jadi harusnya muslimah sejati harus memperhatikan apapun yang dikatakannya. Bila seorang muslimah dapat membuat perlindungan lisannya dari mnyakiti orang lain, jadi mereka akan jadi seorang muslimah sejati.

Dia hanya bicara seadanya saja yang paling utama menurut dirinya dan tidak memberi atau mngurangi dalam menyampaikan pesan atau berita yang dai terima.

10. Taat pada suami

Wanita muslimah adalah wanita yang selalu membuat perlindungan ketaatan pada suaminya, membuat perlindungan harta suaminya, tidak keluar rumah tidak ada izin dari suaminya.

sayang pada suaminya, mengajak suaminya pada kebaikan, menasihati suaminya dengan bicara yang lembut, memelihara kesejahteraannya, tidak mengeraskan suara dan pengucapan kepadanya, serta tidak menyakiti hatinya. Karna bini yang baik adalah bini yang bisa membuat perlindungan amanah dari suaminya. Tidak pernah menolak pengucapan suaminya.

11. Jadi ibu yang baik

Wanita muslimah adalah seorang ibu yang bisa mendidik dan membimbing anak-anaknya untuk taat pada Allah Subhaanahu wata’ala, mengajarkan pada mereka aqidah yang benar, menanamkan dalam hati mereka perasaan cinta pada Allah dan Rasul-Nya hindari mereka dari semuanya tipe kemaksiatan dan perilaku tercela. sampai mereka tumbuh jadi anak-anak yang selalu berbakti pada ke-2 orang tuanya.

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com