SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Peluang Usaha Modal Kecil, Yang Bisa Kamu Dikerjakan dari Rumah


Muslim Preneur
Muslim Preneur
4 months ago

PELUANG USAHA – Semakin banyak ukm indonesia yang mencreate produk-produk makin banyak peluang yang bisa anda dapatkan. Para pelaku ukm indonesia berusaha menghadirkan produk-produk terbaik mereka agar semakin banyak memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Seringkali seseorang mengalami kesulitan untuk menemukan ide untuk berbisnis. Padahal seharusnya ia tak usah bingung karena ia hanya datang ke pasar-pasar tradisional tempat para ukm indonesia berjualan. Ketika anda sedang melihat-lihat produk ukm indonesia di pasar seketika itu saya yakin anda akan menemukan ide-ide menarik untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Akan tetapi apabila anda masih bingung, artikel dapat membantu anda untuk menemukan peluang usaha modal kecil yang bisa kamu kerjakan di rumah.

1. Peluang Usaha Jual Es Krim

Peluang usaha yang pertama ini memang sangant menjanjikan. Jika anda ingin serius memahami peluang usaha es krim ini, perkiraan modal yang harus anda keluarkan sekitaran 15 hingga 20 juta rupiah.

Mungkin modalnya tampak besar, akan tetapi ini termasuk juga usaha yang balik modalnya cepat (bakal diterangkan dibawah).

Modal yang anda keluarkan akan dipakai untuk beli perlengkapan seperti ;


Skop es cream.
Mesin pembuat es cream.
Bahan bubuk bulky (kelak di proses mesin untuk bikin es cream).
1 buah Stand atau booth portable.
1 buah tabung (lebih di kenal denga arti baskom es).
Serta 1 freezer.

POTENSI KEUNTUNGAN

Mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya berapa sih keuntungan jika kita menjual eskrim. Berikut ini adalah keuntungan yang akan anda dapatkan

Dengan 1kg bubuk bulky + 2 liter air, dapat membuahkan 98 cup.

Biasanya di jual dengan harga Rp3.000 tiap-tiap cup.

98 x Rp3.000 = Rp294.000

Dengan modal :

1 kg serbuk bulky (80rb)
Cup + sendok (16rb)
Listrik (10rb)
Air (2rb)
Karyawan (20rb)
Keseluruhan modal Rp128. 000

Jadi, keuntungannya yaitu 294. 000 – 128. 000 = Rp166. 000 per 1 kg bubuk bulky.

Bila anda ada ditempat yang strategis di kota-kota besar, bukanlah mustahil anda dapat jual 3 kg, 4 kg, atau 5 kg dalam sehari.

Bila dalam sehari anda dapat jual 2 kg bubuk bulky, jadi dalam 25 hari kerja dapat peroleh keuntungan sejumlah Rp8. 300. 000

BALIK MODAL

Uang modal kamu akan balik dalam waktu yang relatif cepat yakni 4 hingga 5 bln. Kamu bisa berjualan eskrim di dekat sekolah-sekolah di kota purwokerto dimana terdapat banyak anak kecil atau dewasa disitu karena eskrim termasuk jajanan yang dapat dinikmati semua umur.


2. Menjalankan Bisnis Online

Di zaman serba modern seperti saat ini kesempatan bisnis bisa diketemukan dengan mudah sekali di sekitar kita. Salah satunya yakni dengan menjalankan bisnis online.

Apabila anda ingin menjalankan bisnis online anda hanya perlu mengeluarkan modal seperti handphone dan internet saja dan anda bisa memasarkan product lewat beragam social media misalkan Facebook, Twitter, Instagram, Line serta ada banyak yang lain.

Nikmatnya usaha on-line ini dapat ditangani dimanapun. Bahkan juga dirumah sembari masak serta ngurus anak juga anda tetaplah dapat menggerakkan usaha ini.

Nah, oleh karena itu jenis usaha ini pas banget buat ibu-ibu rumah tangga sebagai usaha sambilan. Buat nambah-nambah duit dapur, hehhe. Kamu bisa belajar bersama pembicara internet marketing apabila ingin menjalankan bisnis online.

3. Kesempatan Usaha Rental Mobil

Buat kamu yang mempunyai mobil banyak di rumah, menjalankan usaha rental mobil ini menjadi satu di antara peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk anda jalani, baik berupa usaha sampingan atau usaha full time.

Cukup bermodalkan satu atau dua buah mobil anda bisa peroleh keuntungan yang lumayan cukup untuk memberi isi di kantong anda. Bahkan juga dapat juga ditangani usaha ini tidak ada modal dengan kata lain gratis
Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com