SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Mulailah Untuk Menjadi Diri Anda Sendiri


infoana
infoana
4 months ago

hug-2054837_960_720.jpg

Apa yang Anda rasakan sementara berpura-pura jadi orang lain? Anda dapat saja jadi aneh, tidak santai, tidak bahagia, atau tidak nikmati hidup. Bukan tidak dapat saja terhitung Anda tidak memiliki banyak teman.

Tentu saja, perasaan dan situasi selanjutnya berkebalikan jikalau Anda jadi diri sendiri apa adanya. Sayangnya, Anda jadi jadi diri sendiri itu bukanlah mengenai gampang. Terlebih, Anda tidak menyadari mesti dari mana memulainya.

Jangan khawatir. Anda dapat jadi diri sendiri sehingga Anda lebih puas dan lebih nikmati hidup. Untuk membantu Anda mewujudkannya, selanjutnya 7 langkah jadi diri sendiri yang dapat Anda coba.

Nasehat-Akhlak-dari-Lukman-pada-Anaknya.jpg

1. Terima diri sendiri apa terdapatnya

Jika Anda sepanjang ini berpura-pura jadi orang lain gara-gara menganggap diri Anda banyak kekurangan, hentikan sekarang juga. Tarik nafas Anda dalam-dalam, dan menerima semua kekurangan selanjutnya sebagai anggota dari diri Anda.

Jangan mengeluh. Jangan marah. Jangan malu. Ingatlah, Tuhan menciptakan Anda bersama segala kehendak-Nya.

Sebagai contoh, kulit Anda tidak seputih teman Anda. Terima saja, gara-gara dibalik warna kulit Anda tersedia kekuasaan Tuhan.

Dengan menerima semua kekurangan yang dimiliki, Anda jujur dan memercayai diri sendiri untuk bahagia. Kalau bukan Anda, siapa yang dapat menerima diri Anda sebaik Anda?

2. Kenali diri Anda sendiri

Menerima segala kekurangan yang dimiliki dapat saja menjadikan Anda dapat mengenali diri sendiri. Jika sebaliknya, tidak masalah. Beberapa pertanyaan di bawah ini dapat membantu Anda mengenali diri sendiri:

Apa kapabilitas dan kelemahan Anda?
Apa yang Anda sukai dan tidak sukai?
Bagaimana langkah Anda berinteraksi bersama orang lain?
Apakah Anda puas gara-gara uang?
Hidup seperti apa yang sangat Anda inginkan?

3. Jadikan kapabilitas Anda sebagai identitas diri

Dari menjawab lebih dari satu pertanyaan di atas, besar dapat saja Anda dapat menyadari kapabilitas Anda. Nah, jadikan kapabilitas selanjutnya sebagai identitas diri Anda.

Sebagai contoh, jikalau kapabilitas Anda adalah menulis, jadikan menulis sebagai jati diri Anda. Sampaikan kepada siapa saja bahwa Anda nikmati menulis dan dambakan jadi penulis ternama atau melacak uang dari tulisan-tulisan Anda.

4. Jangan merisaukan apa yang orang katakan atau pikirkan

Berpura-pura jadi orang lain kebanyakan disebabkan oleh rasa risau dapat apa yang orang katakan atau pikirkan mengenai Anda. Untuk menghilangkan penyebab ini, jadi sekarang jangan khawatirkan atau pusingkan apa yang dapat orang katakan atau pikirkan mengenai Anda.

Mengapa? Karena Anda tidak dapat mengendalikan pemikiran dan perkataan orang lain. Selain itu, Anda terhitung tidak dapat saja menggembirakan semua orang.

Tampillah seperti yang Anda inginkan. Lakukan apa yang Anda sukai. Senangkan diri Anda.

5. Fokus pada sasaran Anda

Cara lain untuk jadi diri sendiri adalah berfokus pada sasaran Anda. Sebagai contoh, jikalau sasaran Anda adalah jadi penulis best-seller, fokuslah menyebabkan buku demi buku yang bermanfaat bagi orang lain.

Dalam praktiknya, Anda dapat hadapi rintangan atau hambatan. Itu normal, dan teruslah berfokus hingga sasaran Anda tercapai.

6. Cintai apa yang Anda kerjakan

Saat berfokus mengejar sasaran, Anda dapat saja dihinggai kesangsian sehingga dambakan ulang jadi seperti orang lain. Hilangkan kesangsian selanjutnya bersama mencintai apa yang Anda kerjakan.

Ingatlah, banyak orang yang tidak mencintai pekerjaannya. Menurut survei yang dilaksanakan Gallup pada 2013 lalu, 70% karyawan di Amerika Serikat membenci pekerjaannya.

7. Jangan bandingkan diri Anda bersama orang lain

Seiring berjalannya waktu, Anda dapat menggapai kesuksesan, entah itu keberhasilan kecil maupun keberhasilan besar. Syukuri keberhasilan tersebut, dan jangan bandingkan bersama keberhasilan orang lain.

Sebagai contoh, di karier kepenulisan Anda, Anda baru dapat menulis 3 halaman buku tiap-tiap hari. Syukuri mengenai selanjutnya dan jangan bandingkan Anda bersama penulis lain yang di didalam tiap-tiap hari dapat menulis 30 halaman.

Mengapa? Karena jikalau Anda memaksa diri untuk menulis 30 halaman tiap-tiap hari, Anda dapat saja belum siap. Bisa jadi terhitung Anda tidak mesti menulis 30 halaman tiap-tiap hari gara-gara situasi dan situasi Anda berlainan bersama dia.

Menjadi diri sendiri itu tidaklah sulit. Cobalah mempraktikkan ketujuh langkah simpel di atas sekarang juga. Memang di awalannya Anda dapat sangsi atau sulit. Namun, yakinlah, cepat atau lambat Anda dapat jadi diri sendiri apa terdapatnya sehingga lebih puas dan lebih nikmati hidup tersedia banyak ragam hias didunia ini yang tetap dapat kami jelajahi, gara-gara dunia ini luas, pasti tersedia ruan dan harapan untuk kita.

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com