SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Bagi Pecinta Sereal, Manfaat Sereal dan Info Unik Sereal Ini Penting untuk Diketahui


Redi Wawan
Redi Wawan
4 months ago

Sereal, satu kata yang cukup familiar di telinga kita. Apabila kita mendengar kata sereal, tidak dapat dipungkiri bahwa pikiran kita mengasosiasikan bahkan mengvisualisasikan sebuah produk. Namun, ternyata kita salah kaprah karena sereal yang dimaksud tidak hanya itu-itu saja.

sereal

Akan tetapi, sereal ini terdiri dari berbagai jenis. Pada artikel kali ini, akan dibahas berbagai hal yang berkaitan dengan sereal. Pertama yang akan dibahas tentunya seputar sereal itu sendiri, seperti manfaat sereal, waktu yang baik dalam mengkonsumsi sereal, dan yang terakhir ialah cara mendapatkan berbagai jenis sereal.

Sebelum masuk pada manfaat sereal, mari kita membahas tentang sereal. Seperti pengertian sereal dan jenis-jenis sereal. Bahasan pertama, yakni tentang pengertian sereal.

 

Sereal secara umum dapat diartikan sebagai bahan makanan bergizi dengan berbagai kandungan di dalamnya, seperti serat, vitamin, mineral, dan protein.

 

Meskipun terkadang pengertian sereal ini hanya mengacu pada salah satu produk saja. Namun, itulah pengertian dari sereal. Sereal yang sering kita lihat merupakan sereal dengan jenis corn flakes, karena terbuat dari jagung.

 

Meskipun beberapa di antaranya terbuat dari gandum yang dicampur dengan berbagai rasa agar menambah kenikmatan bagi konsumen. Perlu diketahui, bahwa ternyata havermut ternyata merupakan jenis dari sereal.

 

Cara menikmati havermut ini cukup spesial, yakni dengan menyiram atau menuangkan air panas biasa. Terkadang menuangkan susu hangat juga dianjurkan. Tergantung selera masing-masing orang.

Setelah membahas seputar sereal, kini kita membahas tentang manfaat sereal dan waktu yang baik untuk mengkonsumsi sereal itu. Sereal ternyata memiliki beberapa manfaat yang cukup unik.

 

Salah satu manfaat yang unik ialah sereal ini dapat mencegah kanker apabila di konsumsi secara teratur. Kanker yang dapat dicegah antara lain, kanker payudara dan kanker usus besar. Kanker dapat dicegah dengan maengkonsumsi sereal, hal tersebut dikarenakan kandungan fitosterol yang bermanfaat bagi tubuh.

 

Manfaat lain dari sereal tentunya kita sudah tahu, seperti sebagai asupan energi, asupan protein yang baik bagi tubuh kita. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi sereal? Sebenarnya sereal dapat dikonsumsi kapanpun. Karena rasanya yang memang lezat.

 

Namun sebenarnya pagi hari atau saat sarapan merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengkonsumsi sereal. Pada dasarnya, sereal baik dikonsumsi pagi hari karena pada saat pagi hari penyerapan tubuh sangat baik.  

 

Poin terakhir setelah manfaat sereal, kini kita membahas tentang bagaimana cara mendapatkan sereal. Sereal yang masuk dalam salah satu makanan bergizi bisa kita dapatkan di berbagai pusat perbelanjaan.

 

Namun, apabila tidak ingin merasa kerepotan, Anda bisa mengandalkan Lemonilo. Lemonilo ini menyediakan berbagai kebutuhan khususnya makanan sehat. Oleh karena itu, jangan ragu kunjungi Lemonilo ya!

Silakan Login untuk menulis komentar.
© 2017 - Www.SalamDakwah.Com