SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Beras Organik, Beras Rendah Kalori dan Gula


putristuti
putristuti
4 months ago

Screenshot_249.png

Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan beras organik ? Kalau namanya saja mungkin sudah mengetahui, namun apa sebetulnya beras organik itu. Kita bisa mengartikan bahwa beras organik adalah beras yang dihasilkan lewat padi tanaman padi yang proses penanamanya sejak awal sampai panen secara organis. Dalam hal ini adalah ditanam di lahan yang tanahnya ramah lingkungan, berkarakter bagus dan terlebih adalah tidak ada kandungan pestisida kimia selama proses perawatan. Inilah yang membuat beras organik lebih sehat jika dibandingkan dengan beras yang lebih sering kita temui di sekitar kita. Yang lebih menariknya lagi adalah di dalam beras organik terdapat berbagai kandungan zat gizi yang baik untuk menghindari tubuh dari berbagai macam penyakit serius dan bahkan juga untuk membantu dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Beras Organik

Kandungan Beras Organik

Beras organik rendah gula dan rendah kalori sehingga memang sangat baik untuk kesehatan. Ditambah lagi juga IG alias Indeks Glikemik dari beras organik sangat rendah, sehingga dapat mendukung dalam mengontrol kadar gula dalam darah untuk mencegah terjadinya diabetes maupun juga mencegah naiknya kadar gula dalam darah pada penderita diabetes. Beras organik yang kadar gulanya rendah dan juga kadar kalorinya rendah tersebut tidaklah sulit untuk kita jumpai. Petani Indonesia pun banyak yang sudah membudidayakan padi organik seiring juga dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat tak terkecuali dalam hal memilih makanan sehat seperti memilih beras organik sebagai konsumsi makanan sehari-hari. 

Bukan hanya aman untuk penderita diabetes, beras organik yang rendah gula dan rendah kalori pun sangat cocok untuk dipilih mereka yang sedang melaksanakan program diet. Beras organik juga mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga meminimalisir resiko anda ingin makan terus. Membeli beras organik bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Jika anda ingin yang praktis, anda dapat membelinya via online di Lemonilo yang merupakan marketplace pertama di Indonesia khusus menyediakan berbagai produk makanan yang sehat. Beras organik sendiri ada beberapa jenis dengan warna yang juga berbeda-beda. Ada beras organik warna hitam, ada yang merah, ada yang coklat dan juga putih, dimana kesemuanya punya kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan meskipun beberapa diantaranya ada yang berbeda satu jenis dengan lainnya.

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com