SALWA RADIO - Menebar Salam, Menyebar Dakwah
Stay in touch with us:

Cara Membuat Brownies Kukus Spesial


Kharisa Ayu
Kharisa Ayu
5 months ago

brownies kukus.jpg

Apakah Anda gemar mengkonsumsi brownies kukus, dan selalu menjadi langganan di beberapa toko roti? Memang banyak toko roti yang menyajikan brownies kukus begitu lezat. Kita sendiri kadang bertanya-tanya bagaimana cara membuat brownies tersebut sehingga rasa yang diberikan begitu lezat. Pasti suatu saat Anda ingin bukan menyantap brownies kukus asli buatan Anda sendiri?

Membeli brownies kukus di toko memang sangat praktis. Kita hanya tinggal memilih mana brownies kukus yang kita inginkan, kemudian membayarnya. Sayangnya saat membeli brownies kukus di toko, kita tidak bisa melakukan berbagai macam kreasi. Berbeda jika membuat brownies kukus sendiri. Kita akan melakukan berbagai macam kreasi sehingga brownies kukus akan terlihat lebih lezat dan mantap. Sebenarnya untuk pembuatan brownies kukus sendiri tidak sulit, bahan-bahannya pun juga bisa didapatkan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu berbelanja beberapa barang di toko kue.

Salah satu rahasia kelezatan dalam resep membuat brownies kukus ialah Blueband. Anda pasti sering mendengar bukan jika Blueband merupakan salah satu bahan yang bisa membuat kue menjadi lebih enak dibandingkan dengan biasanya. Selain bahan-bahan yang berkualitas, Anda harus menambahkan Blueband di dalam brownies kukus Anda. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Berikut tahapan membuat brownies kukus beserta bahannya:

Bahan Cara Membuat Brownies Kukus Spesial :

  • 5 butir telur ayam,
  • 125 gram tepung terigu, gunakan tepung terigu yang memiliki protein sedang,
  • ½ sdt cake emulsifier,
  • 200 gram gula pasir,
  • 75 gram coklat bubuk,
  • 100 gram dark coklat,
  • 200 gram Blueband,
  • 1 sdt coklat pasta,
  • 100 mililiter susu kental manis,
  • Sedikit garam dan vanilla,
  • 150 gram keju parut.

Cara Membuat Brownies Kukus Spesial :

  1. Ambil wadah untuk mencampurkan adonan. Wadah yang digunakan adalah wadah yang berukuran sedang.
  2. Pecahkan telur ayam kedalam wadah, masukkan gula pasir, cake emulsifer, campur adonan dengan mixer. Gunakan mixer yang berkecepatan sedang agar adonan tercampur secara merata.
  3. Masukkan tepung terigu, garam dan vanili. Setelah merata, masukkan coklat bubuk, proses pencampuran dapat menggunakan spatula. Pastikan proses pencampuran hingga benar-benar sempurna dan tidak terjadi penggumpalan pada adonan.
  4. Ambil wadah lain yang memiliki ukuran lebih kecil, masukkan dark coklat dan Blueband, rebus untuk memudahkan pencampuran 2 bahan ini.
  5. Ambil wadah lagi, pisahkan ½ adonan brownies kukus, tambahkan susu kental manis dan coklat pasta, aduk hingga seluruh bahan tercampur.
  6. Setelah itu masukkan setengah adonan dari brownies kukus yang tanpa susu dalam wadah, jadikan sebagai lapisan pertama, kukus dalam waktu kurang lebih 10 menit menggunakan api sedang hingga matang.
  7. Masukkan sisa adonan brownies kukus yang telah Anda campur dengan susu dan coklat, masak hingga matang.
  8. Kukus selama 15 menit dan brownies kukus siap disajikan. 
Tiara Kastuti
Tiara Kastuti
3 weeks ago

Wah pengeeenn. gak perlu pake cetakan kue juga lagi, brownis emang paling mantap. Tinggal tunggu microwave pemanggang kuenya dateng deh. Wihii.. izin catet atau copas resepnya yaa, thanks.. Artikelnya simple dan mudah diikuti. ^^

Silakan Login untuk menulis komentar.

FORUM TERKAIT

© 2017 - Www.SalamDakwah.Com